Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Usai Menang Di Cannes, Wregas Tak Mau Buru-buru Bikin Film

Usai Menang Di Cannes, Wregas Tak Mau Buru buru Bikin Film

Jakarta (ANTARA News) – Sutradara muda sarat prestasi, Wregas Bhanuteja, mengaku tidak ingin buru-buru menggarap film baru setelah berhasil mengantongi Penghargaan Leica Cine Discovery dalam Festival Film Cannes Prancis 2016 lewat “Prenjak”.

Salah sesuatu alasan Wregas memilih beristirahat terlebih lalu selepas kemenangan di Cannes adalah karena dalam pembuatan film dirinya sangat mementingkan aspek cerita, yg buat ketika ini dirinya mengaku belum ada ide spesifik buat dituangkan ke dalam film.

“Yang utama kami istirahat dahulu pulang dari Cannes, jalan-jalan, baru kemudian akan bikin film lagi,” kata Wregas di sela-sela sesi unjuk binjang selepas pemutaran lima film pendek karyanya di Institut Francais Indonesia, Jakarta, Kamis.

“Karena buat saya, cerita adalah segalanya dalam sebuah film, kasus penyutradaraan, sinematografi itu nomor kesekian. Makanya kalian tak mau buru-buru,” ujar Wregas melanjutkan.

Setelah berhasil dengan Prenjak (2016) dan dua film pendek lainnya, termasuk Senyawa (2012), Lemantun (2014), Lembusura (2014) dan The Floating Chopin (2015), Wregas didorong rekan-rekannya bagi menggarap sebuah film panjang.

“Teman-teman juga begitu, kata mereka kalau garap film panjang semakin luas media aku bagi mengatakan pesan dan mengatakan banyak hal juga memberikan pengalaman yg lebih kepada penonton. Tapi itu belum ada idenya, yg utama semangatnya dulu,” ujar Wregas.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose