Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Terim: Andai Turki Bikin Gol Lebih Dulu

Paris – Pelatih Turki, Fatih Terim, mengakui kalau Kroasia tampil lebih baik. Namun Terim menilai situasi dapat jadi berbeda kalau Turki mencetak gol lebih dulu.

Menghadapi Kroasia di Parc de Prince, Paris, Minggu (12/6/2016), dalam laga pertama Grup D, Turki dipaksa menelan kekalahan. Gol Luka Modric memberi Turki kekalahan 0-1.

Sebelum kebobolan gol Modric di menit ke-41, Turki sempat mendapat peluang emas di menit ke-27. Namun sundulan keras Ozan Tufan yg meneruskan umpan lambung Gokhan Gonul digagalkan Danijel Subasic di garis gawang.

Terim menyesalkan peluang yg terlewat di babak pertama itu. Sebab di paruh kedua, Terim mengakui fisik para pemainnya telah menurun.

“Kami bermain baik di babak pertama. Kroasia lebih baik daripada kalian di babak kedua, tetapi kalian milik peluang besar bagi mencetak gol pertama. Jika kita melakukannya, mungkin mulai berbeda,” ujar Terim seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Di babak kedua, khususnya setelah 60 menit, fisik kalian menurun dan Kroasia lebih baik daripada kami, mereka milik peluang lebih banyak.”

Terim juga mengakui pergantian pemain yg ia lakukan dalam pertandingan tersebut tidak efektif. Kendati kalah di laga pertama, Terim belum mau lempar handuk.

[Baca juga: Kalah di Laga Pertamanya Masih Jadi Tradisi Turki]

“Kami coba bagi bersatu kembali tetapi kita tak mendapatkan apa yg kita harapkan dari pemain pengganti kami,” lanjut Terim.

“Ini belum berakhir. Di fase ini, kita harus meningkatkan penampilan. Kami mulai mengambil pelajaran dari pertandingan hari ini, tidak jarang pergantian pemain Anda tak berhasil.”

“Kami milik beberapa laga lagi, melawan Spanyol dan Republik Ceko, dan kalian mulai melakukan yg terbaik. Kami mulai tetap berjuang,” katanya.

Turki selanjutnya mulai menghadapi Spanyol pada 17 Juni.

(nds/krs)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose