Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Baru Menangi Laga Pertama, Polandia Diminta Tetap Membumi

Nice – Kemenangan atas Irlandia Utara amat berarti buat Polandia. Meski demikian, Polandia diminta bagi tak terlena karena ini baru pertandingan pertama.

Digadang-gadang sebagai salah sesuatu kuda hitam, Polandia mengawali kiprahnya di Piala Eropa 2016 dengan sempurna. Menghadapi Irlandia Utara dalam laga perdana Grup C di Allianz Riviera, Nice, Minggu (12/6/2016), Polandia menang 1-0 berkat gol tunggal Arkadiusz Milik.

Kemenangan ini tidak sekadar berarti tiga angka buat Polandia. Hasil melawan Irlandia Utara yaitu kemenangan pertama Polandia selama tampil di putaran final Piala Eropa.

[Baca juga: Kemenangan Perdana Polandia di Piala Eropa]

Kemenangan ini pun disambut gembira oleh kubu Polandia. Namun Robert Lewandowski dkk. diingatkan bagi tetap menjejak bumi.

“Kami paham bahwa pertandingan pertama sangat sulit, kita telah bersiap buat itu. Pertandingan berikutnya mulai memamerkan bahwa kita mampu lebih baik dan melaju jauh,” ujar gelandang Polandia, Grzegorz Krychowiak, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami mampu melakukan banyak hal, tetapi kalian tak boleh terlalu optimistis setelah memenangi pertandingan pertama. Kami harus menanganinya dengan tenang dengan kepala dingin.”

“Kami harus bekerja keras, tetapi aku tak mulai menyembunyikan fakta bahwa kita ingin memenanginya,” katanya menambahkan.

Di laga kedua, Polandia mulai menghadapi juara Piala Dunia 2014, Jerman, pada 16 Juni mendatang.

(nds/krs)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose