Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Kecewanya Irlandia Utara

Nice – Para pemain Irlandia Utara segera mengaku telah tampil di bawah standar langsung setelah kalah 0-1 dari Polandia di laga Grup C Euro 2016.

Kapten Irlandia Utara Steven Davis menyatakan bahwa timnya harus lebih baik lagi dalam mendayagunakan penguasaan bola. Sedangkan bek Gareth McAuley menilai timnya harus main lebih terbuka di partai berikutnya.

“Ini malam yg sulit untuk kami. Saya pikir kalian harusnya tampil lebih berani, lebih baik lagi ketika menguasai bola… agar mampu mendapat satu dari grup ini,” kata Davis seperti dikutip Reuters.

“Pada akhirnya tidaklah cukup baik. Kami bertahan dengan cukup baik tetapi kalian harus… membuat sejumlah peluang buat kita sendiri,” sebutnya.

Keberhasilan lolos ke Piala Eropa yaitu yg pertama untuk Irlandia Utara. Hal itu turut dicapai setelah melewati 12 laga beruntun tidak terkalahkan, sampai akhirnya rentetan itu sekarang terhenti. Setelah ini masih ada Ukraina dan Jerman yg masih harus dihadapi.

“Kami berusaha membuat clean sheet dan meraih sesuatu, tetapi kemudian mereka bikin gol dan kalian harus main lebih terbuka. Mungkin di laga kedua (lawan Ukraina) kalian mulai main sedikit lebih positif karena tidak ada ruginya,” ucap McAuley.

“Kami harus menang dan segera berusaha tampil menekan sedari awal. Kami hanya merasa ikut kecewa bagi suporter,” bebernya.

Sementara penyerang Kyle Lafferty menyebut bahwa kekalahan tersebut sama sekali tak mencerminkan sebuah penampilan dari Irlandia Utara. “Kami tahu mulai berat. Saya takkan menyalahkan siapa-siapa. Sayangnya hari ini kita tak main bagus,” tambahnya.

Pelatih Irlandia Utara Michael O’Neill sepakat bahwa para pemainnya hari ini tak tampil maksimal dan kurang kreatif. Ia pun memuji Polandia.

“Ada rasa kecewa karena kalian tak memaksimalkan pengusaaan bola sebaik yg harusnya kalian lakukan. Kami berusaha mendapat satu tetapi tak berhasil menciptakan satu yg penting. Sejujurnya, tim terbaik telah menang,” ujarnya.

(krs/nds)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose