Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

“The Conjuring 2” Teratas Di Amerika Utara

The Conjuring 2 Teratas Di Amerika Utara

Los Angeles (ANTARA News) – Tiga film baru menempati posisi tiga teratas tangga film mingguan box office Amerika Utara selama akhir pekan, dengan “The Conjuring 2” bertengger di posisi puncak.

“The Conjuring 2” meraup 40,4 juta dolar AS dari penjualan tiket di 3.343 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada pada akhir minggu penayangan perdananya, menjadi film horor pertama yg menempati posisi teratas sejak “Goosebumps” Oktober lalu.

Pendapatan penayangan perdana sekuel film horor itu cuma 3,5 persen di bawah penghasilan pemutaran perdana 41,8 juta dolar AS pendahulunya, “The Conjuring”, pada Juli 2013 menurut firma pelacak box office comScore.

“The Conjuring 2” mendapat rating “A-” dari para penonton malam pertama penayangan di CinemaScore, dan mendapat rating positif 75 persen dari situs pengulas film RottenTomatoes.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, penonton film itu 52 persen perempuan dan 57 persen berusia 25 tahun ke atas.

Secara internasional, pendapatan kotor “The Conjuring 2” sekitar 50 juta dolar AS, tidak mengurangi pendapatan box office totalnya di semua dunia menjadi 90,3 juta dolar AS.

Film yg diadaptasi dari video game “Warcraft” itu menempati peringkat kedua dengan perkiraan pendapatan penayangan perdana 24,4 juta dolar AS dari 3.400 lokasi, mengecewakan buat film berbiaya 160 juta dolar AS.

Para kritikus menyampaikan film fantasi dari Universal itu mungkin mulai mendapat lebih banyak dari box office seandainya dikeluarkan dua tahun lalu, mengingat pelanggan game itu memuncak pada 2010 dan sekarang pelanggannya cuma kurang dari separuh dari masa puncak menurut data Forbes.

Dibandingkan dengan adaptasi video game yg lain, “Warcraft” memulai 36,1 persen di belakang hasil penayangan perdana 38,15 juta dolar AS film “The Angry Birds Movie” pada Mei.

Sementara film Lionsgate “Now You See Me 2” menempati peringkat tiga dengan estimasi hasil penayangan perdana 23 juta dolar AS.

Pendapatan pemutaran perdana film yg dibintangi oleh bintang-bintang seperti Morgan Freeman, Mark Ruffalo, Daniel Radcliffe, Jesse Eisenberg, dan Michael Caine ini 21,5 persen lebih rendah dibanding hasil perdana “Now You See Me” sebesar 29,4 juta dolar AS pada Mei 2013.

Juara minggu lalu, “Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows” dari Paramount, pendapatannya turun 58,1 persen dan menempati peringkat keempat pada minggu keduanya dengan estimasi hasil 14,8 juta dolar AS.

Pendapatan kotor dari hasil penjualan tiket selama 10 hari penayangan itu itu tercatat 61 juta dolar AS.

Dan “X-Men: Apocalypse” melengkapi lima besar penghuni posisi teratas box office Amerika Utara dengan pendapatan 10 juta dolar AS.

Penerjemah: Maryati

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose