Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Jurus Ngeles Aparat Di Kasus Razia Warung Bu Eni

Jurus Ngeles Aparat Di Kasus Razia Warung Bu Eni

Aksi Satpol PP Kota Serang yg merazia dan menyita dagangan punya Jusriani atau akrab disapa Bu Eni (50), berbuntut luas. Sejumlah pejabat negeri akan presiden, menteri bahkan netizen terharu dan memberikan bantuan uang kepada Bu Eni. Dalam perkara ini, baik Pemkot maupun Satpol PP memiliki pembelaan masing-masing.

Kasatpol PP Kota Serang Maman Lutfi berdalih bahwa penyitaan dagangan telah sesuai prosedur. Dia mengaku telah memberikan surat edaran kepada pemilik warung yg berada di Pasar Rau tersebut. Surat edaran itu juga ditandatangani Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman dan juga MUI Kota Serang.

“Edaran ada kok, ditandatangani wali kota dan MUI. Sebelum melakukan tindakan sosialisasi telah dilakukan. Surat edaran juga telah tertempel di kaca warteg,” kata Maman Lutfi, Minggu (12/6).

Maman mengklaim tak tembang pilih dalam melakukan razia rumah makan. Sebelum razia di warteg-warteg, Satpol PP Serang sudah melakukan di warung-warung besar seperti di mal dan pusat perbelanjaan lainnya.

“Jadi kami mainnya rumah makan besar dulu, itu rute yg terakhir, karena telah siang. Bukan cuma warteg saja, karena yg besarnya sesuai aturan,” ujarnya.

Maman juga mengungkapkan dalam penyitaan makanan pihaknya telah sesuai prosedur. “Iya dong (beri surat penyitaan) itu mah protap. Makanya KTP-nya diambil, kalau orang itu mau ngurus silakan ke kantor. Biar ketika ngambil kan mereka untuk surat pernyataan bagi tak mengulangi lagi,” katanya.

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose