Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Bill Murray Akan Dianugerahi Mark Twain Prize

Bill Murray Akan Dianugerahi Mark Twain Prize

Jakarta (ANTARA News) – Aktor dan komedian Bill Murray terpilih sebagai penerima penghargaan tahunan ke-19 Mark Twain Prize dari John F. Kennedy Center for the Performing Arts.

Bintang “Groundhog Day” dan “Rushmore” ini mulai diberi penghargaan yg namanya diambil dari novelis dan satiris terkemuka AS abad 19 pada 23 Oktober, kata Kennedy Center, Senin waktu setempat.

“Seorang penulis pemenang penghargaan, aktor dan komedian, kejenakaan yg brilian dan semangat yg menular selalu menginspirasi tawa kita menembus generasi, baik itu di layar maupun balik layar,” kata Deborah Rutter, pimpinan Kennedy Center.

Murray (65) adalah salah sesuatu bintang terkemuka jebolan “Saturday Night Live” yg tayang di NBC.

Dia tampil pada acara komedi televisi 1977 hingga 1980 dan mengasah kemampuannya dalam memerankan tokoh penuh kepura-puraan namun jenaka itu.

Dia berperan sebagai penjaga dungu di “Caddyshack,” dulu penyelidik paranormal dalam “Ghostbusters” dan mafia pada “Mad Dog and Glory.”

Murray pernah dinominasikan sebagai pemeran penting pria terbaik Oscar bagi aktingnya sebagai bintang film dalam “Lost in Translation.” Ia sudah memenangi beberapa penghargaan Emmy.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose