Tuesday , July 25 2017
Topik Terhangat

Pixar Kembali Menyelami Samudra Demi “Finding Dory”

Pixar Kembali Menyelami Samudra Demi Finding Dory

Los Angeles (ANTARA News) – Si ikan biru pelupa yg meluluhkan hati dalam animasi Pixar “Finding Nemo” melakukan perjalanan lain, kali ini buat menemukan cerita asalnya sendiri.

“Finding Dory” tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada Jumat, menceritakan kondisi setahun setelah “Finding Nemo” tahun 2003, dan melihat Dory, ikan biru ceriwis yg hilang ingatan jangka pendek, hidup damai di habitat samudra bersama ikan badut Nemo dan ayahnya Marlin.

Dory, yg suaranya diisi oleh Ellen DeGeneres, tiba-tiba sekilas mengingat masa lalunya dan orangtua yg ia tinggalkan di California, dan kemudian pergi melakukan pencarian buat berkumpul kembali dengan mereka.

Andrew Stanton, yg kembali ikut menulis dan menyutradarai “Finding Dory”, menyampaikan dia terinspirasi mengeksplorasi kisah Dory setelah menonton kembali “Finding Nemo” dan menyadari bahwa karakter itu “punya lubang di dalam dirinya dan tak tahu dari mana dia berasal.”

“Dia meminta maaf atas kekurangannya bahwa dia pikir dia kehilangan memori jangka pendek dan dia dapat dengan gampang melupakan Marlin dan Nemo dan tak menemukan mereka lagi. Saya merasa masalahnya benar-benar belum terselesaikan,” katanya dalam konferensi pers mengenai film itu.

“Finding Nemo” menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 900 juta dolar AS di segala dunia dan memenangi Piala Oscar bagi film animasi terbaik.

“Finding Dory” dari Pizar diproyeksikan mengumpulkan pendapatan penayangan perdana sekitar 115 juta dolar AS di box office Amerika Utara akhir minggu ini menurut Variety.

Tak seperti misi penyelamatan dalam “Finding Nemo”, dimana Nemo ditangkap dan dibawa menjelajahi dunia ketika ayahnya mengejar dia dengan bantuan Dory, “Finding Dory” kebanyakan ambil tempat di perbatasan institut kelautan dan memperkenalkan karakter-karakter binatang baru.

“Kita tahu (Dory) berasal dari Pantai Utara California,” kata produser Lindsey Collins.

“Sekali itu disampaikan, itu seperti, ‘OK, sekarang kau milik singa laut, sekarang kau milik berang-berang’,” katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose