Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Terjadi Bentrokan Lagi Antara Suporter Inggris Dan Rusia

Lille – Bentrok antara suporter Inggris dan Rusia terjadi lagi. Kali ini, bentrokan terjadi di kota Lille usai laga antara Rusia vs Slovakia, Rabu (15/6/2016).

Seperti dikabarkan Sky Sports, suporter Inggris menunggu kedatangan para suporter Rusia, yg baru pulang menyaksikan pertandingan timnya di Stade Pierre-Mauroy, di stasiun pusat Lille. Tetapi, pihak kepolisian berhasil menghalau kedua belah suporter sebelum bentrokan terjadi. Mereka berhasil mengevakuasi suporter Rusia lewat pintu belakang.

Namun, bentrokan terjadi setelahnya di sebuah jalan di mana banyak terdapat toko. Masih menurut Sky Sports, bentrokan kali itu terjadi tak jauh dari alun-alun.

Keadaan menjadi kacau, sehingga membuat polisi melepaskan gas air mata buat menghalau kedua kelompok suporter. Bentrokan pun berhasil dihentikan. Tidak ada laporan korban dari bentrokan itu sejauh ini.

Sebelumnya, kerusuhan sempat pecah di kota Marseille yg melibatkan suporter Inggris dan suporter Rusia. Tidak cuma di luar stadion, tapi juga di dalam stadion tak lama setelah selesainya laga Inggris vs Rusia, 11 Juni 2016.

Akibat kerusuhan itu, baik Inggris maupun Rusia sama-sama mendapatkan peringatan dari UEFA. Keduanya diancam didiskualifikasi seandainya kedua suporter mereka menyebabkan kerusuhan besar lagi.

Bentrokan ini sendiri bukan bentrokan pertama yg terjadi di kota Lille. Sebelumnya, sempat terjadi bentrokan antara ultras lokal dengan suporter Irlandia Utara dan Polandia, 12 Juni 2016.

Kala itu, ultras lokal Lille menyerang suporter Irlandia Utara dan Polandia yg sedang bersantai bersama. Atas keributan itu, otoritas kota Lille sampai mengeluarkan peringatan kepada suporter lokal.

(roz/fem)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose