Sunday , August 20 2017
Topik Terhangat

Ceko Vs Kroasia Diwarnai Lemparan Flare Dan Letupan Petasan

Ceko Vs Kroasia Diwarnai Lemparan Flare Dan Letupan Petasan
Saint-Etienne – Gangguan muncul pada laga Republik Ceko vs Kroasia. Menjelang pertandingan berakhir, suporter Kroasia melemparkan flare dan petasan ke dalam lapangan.

Insiden di Stadion Stade Geoffroy-Guichard, Jumat (17/6/2016) malam WIB, tersebut terjadi pada penghujung babak kedua. Flare yg dilempar ke dalam lapangan itu membuat pertandingan berhenti selama dua menit. Para pemain Kroasia pun berusaha menenangkan pendukung mereka yg ada di tribun.

Tidak cuma itu, setelah melempar flare, sebuah petasan juga turut dilemparkan ke dalam lapangan. Imbasnya, petasan tersebut meletus dan melukai seorang petugas.

Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, UEFA telah menyatakan bakal melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Jika terbukti melanggar kode disiplin, bukan tak mungkin hukuman mulai dijatuhkan.

Ceko Vs Kroasia Diwarnai Lemparan Flare Dan Letupan PetasanReuters/Jason Cairnduff

 

Ceko Vs Kroasia Diwarnai Lemparan Flare Dan Letupan PetasanReuters/Kai Pfaffenbach

Insiden tersebut membuat injury time babak kedua menjadi lebih lama. Di injury time tersebut, Republik Ceko akhirnya menyamakan kedudukan lewat penalti Tomas Necid. Keunggulan beberapa gol Kroasia sirna dan laga berakhir dengan kedudukan 2-2.

Pelemparan flare bukanlah satu-satunya insiden yg bersumber dari pendukung Kroasia. Seperti dikabarkan The Guardian, mereka juga sempat bersitegang sesuatu sama yang lain di tribun.

Ceko Vs Kroasia Diwarnai Lemparan Flare Dan Letupan PetasanReuters/Max Rossi

 

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose