Saturday , June 24 2017
Topik Terhangat

Jokowi Bagi-bagi Sembako Lebaran Di Kampung Nelayan

Jokowi Bagi bagi Sembako Lebaran Di Kampung Nelayan

KENDAL, Jurnalwarga.com – Presiden Joko Widodo membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok kepada masyarakat di Desa Bandengan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2016).

Seperti dikutip dari kompas.com, Jokowi tiba ke permukiman nelayan itu pukul 14.00 WIB. Kedatangan Jokowi disambut lima ratusan warga yg sudah duduk di bawah tenda.

Jokowi kemudian berjalan di tengah warga sambil menyalaminya. Respons warga beragam. Ada yg histeris bisa berjumpa dengan Presiden dari jarak dekat.

“Ya Allah, baru pertama kali nyium tangan Pak Presiden,” ujar salah sesuatu ibu.

Ada pula yg cuma merekam keriuhan itu memakai kamera telepon selular. Bersamaan dengan itu, ada sejumlah panitia yg membagi-bagikan paket sembako ke warga.

Paket sembako itu dibungkus plastik putih dengan isi beras, minyak, gula pasir dan teh celup. Menurut salah seorang panitia, pembagian sembako itu dalam rangka menolong warga menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Jokowi Bagi bagi Sembako Lebaran Di Kampung NelayanFabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo membagi-bagikan bingkisan sembako dalam rangka lebaran di Desa Bandengan, Kecamatan Kendal, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2016)

Berbincang dengan Nelayan

Usai bersalaman dan pembagian paket masih berjalan, Presiden meninggalkan lokasi. Mobil Kepresidenan menyusuri jalan berkerikil yg cuma berjarak tiga meter dari sungai muara, tempat warga menambatkan perahu.

Tiba-tiba, mobil Presiden berhenti. Dia keluar dan memanggil salah sesuatu nelayan. Sugeng (39) namanya. Keduanya mengobrol sekitar lima menit di antara jalan dan perahu. Sugeng mengaku, ditanya banyak hal oleh Jokowi.

“Ditanya, mayoritas warga sini kerja apa. Saya jawab kerja nelayan. Bapak tanya lagi, kapal-kapal ini semuanya milik siapa, aku jawab, ya ada yg milik orang sini, ada juga yg milik pengusaha,” ujar Sugeng.

Jokowi bertanya lagi, mengapa warga tak melaut. Sugeng menjawab, karena cuaca sedang buruk ditambah kedatangan Presiden. Sehingga mereka urung melaut. “Pak Presiden pesan, bekerja baik. Itu saja,” ujar Sugeng.

Selain di permukiman nelayan, pembagian sembako itu juga dibagikan di Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

 

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose