Saturday , June 24 2017
Topik Terhangat

Koki Indonesia Demo Masak Di ASEAN-China Gourmet Festival

Koki Indonesia Demo Masak Di ASEAN China Gourmet Festival
Beijing, Jurnalwarga.com – Demonstrasi masak ayam daun pandan, sup makanan laut dan daging sapi cincang pedas kukus menjadi salah sesuatu atraksi menarik di ASEAN-China Gourmet Festival dalam rangkaian acara Pekan ASEAN-China bagi memperingati 25 tahun kemitraan dialog antara perhimpunan negara-negara Asia Tenggara dan Tiongkok selama 31 Mei sampai 24 Juni.

Pada Jumat malam, juru masak I Made Sudana dan Saleh memperagakan cara memasak ketiga hidangan itu dalam acara demo masak Wonderful Indonesia.

Mereka memperagakan cara meracik aneka bumbu, melipat daun pandan buat membungkis ayam, dan melipat daun pisang buat membungkus daging cincang kukus.

Setelah selesai memasak, para koki membagikan makanan bikinan mereka kepada orang-orang yg hadir dalam acara itu, salah satunya Zhang Liu.

“Menarik, dan sangat profesional juru masaknya,” kata Zhang Liu.

Dalam ajang itu juga disajikan aneka kudapan khas nusantara seperti klepon, sari kayo Minang dan lumpia yg dimodifikasi dengan baluran tepung roti.

Tari dan lagu Indonesia pun ditampilkan dalam kegiatan yg berlangsung di tempat yg semarak dengan aneka ornamen tradisional Indonesia seperti wayang golek, gamelan, serta lukisan tarian dan tempat wisata Indonesia tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing juga memberikan cindera mata berupa alat musik angklung kepada para hadirin.

Pada yang lain kesempatan Sekretaris Jenderal ASEAN-Tiongkok Yang Xiuping menyampaikan kuliner mencerminkan kekayaan tradisi dan adat istiadat, sejarah, serta kebudayaan sebuah etnis.

“Pertukaran kebudayaan kuliner memegang peranan utama bagi menciptakan saling pemahaman, buat mendukung persahabatan dan kemitraan antarbangsa, khususnya ASEAN dan Tiongkok,” katanya.

 

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose