Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Pujian Wilmots Untuk Lukaku

Bordeaux – Romelu Lukaku menebus performa buruknya dengan menciptakan beberapa gol ke gawang Republik Irlandia. Pelatih Belgia Marc Wilmots cuma dapat memuji strikernya itu.

Lukaku menginspirasi Belgia dalam meraih kemenangan pertama atas Irlandia 3-0 di laga kedua Grup E, Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Pemain yg memperkuat Everton ini memecah kebuntuan timnya dengan mencetak gol pembuka di awal babak kedua sebelum menambahkan di menit 70. Satu gol Belgia lainnya disumbangkan Axel Witsel.

Performa apik tersebut sekaligus membungkam kritik yg dialamatkan kepada Lukaku ketika Belgia dikalahkan Italia 0-2 di laga pertama. Lukaku cuma membuat 27 sentuhan dengan bola dan melakukan beberapa percobaan, termasuk melewatkan sebuah peluang mudah. Lukaku lantas digantikan Divock Origi di menit 73.

Setelah tampil menawan menghadapi Irlandia, Lukaku juga tak bermain penuh karena digantikan Christian Benteke di menit 82. Wilmots milik alasan tersendiri.

“Dengan Romelu Lukaku kita ingin memberi seseorang kepercayaan diri,” kata Wilmots di Sky Sports. “Dia telah memainkan sebuah laga yg hebat. Ketika dia melewatkan sebuah peluang melawan Italia, orang-orang bilang itu segala berbeda. Saya hanya butuh memastikan bahwa aku mempercayai dia.”

“Dia melakukan apa yg aku harapkan hari ini. Saya memilih dia bagi berlari kencang selama 70 menit dan kemudian aku menarik dia keluar.”

Dengan kemenangan itu, Belgia mengoleksi tiga poin dan menduduki posisi kedua di belakang Italia yg sudah dipastikan lolos. Belgia mulai menghadapi Swedia buat melakoni laga penentu pada Kamis (23/6) dinihari WIB.

(rin/krs)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose