Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Hari Ini, Surat Jokowi Soal Tito Dibacakan Di Sidang Paripurna DPR

Hari Ini, Surat Jokowi Soal Tito Dibacakan Di Sidang Paripurna DPR

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengatakan, surat Presiden Joko Widodo mengenai penunjukan Komisaris Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri mulai dibacakan pada sidang paripurna di DPR, Senin (20/6/2016) siang.

Selain dibacakan pada sidang paripurna, surat tersebut nantinya juga mulai dibahas Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat sekitar pukul 13.00 WIB.

“Maka Komisi III jam 15.00 WIB mulai pertemuan pleno bagi penetapan jadwal fit and proper cakapolri,” kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (20/6/2016).

Bambang menjelaskan, tahapan pertama adalah mulai dikerjakan pemasangan iklan pada hari Selasa (21/6/2016) besok, bagi meminta masukan dari masyarakat.

Pada hari yg sama, Komisi III juga mulai meminta informasi soal rekam jejak Tito kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

“Kalau tak ada aral melintang dan disetujui semua anggota Komisi III, kita mulai kunjungi kediaman calon sambil berbuka puasa,” kata Politisi Partai Golkar itu.

Komisi III juga menjadwalkan uji kelayakan dan kepatutan pada hari Rabu (22/6/2016) sekaligus mendengarkan visi misi Tito sebagai calon Kapolri.

Kompas TV Dewan Perwakilan Rakyat Mulai Proses Pencalonan Tito

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose