Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Fiat Chrysler Selidiki Kecelakaan Tewaskan Anton “Star Trek” Yelchin

Fiat Chrysler Selidiki Kecelakaan Tewaskan Anton Star Trek Yelchin

Washington/Los Angeles (ANTARA News) – Fiat Chrysler Automobiles NV menyatakan mulai menyelidiki kecelakaan mobil yg menewaskan bintang “Star Trek” Anton Yelchin ketika membawa Jeep Grand Cherokee keluaran 2015.

Yelchin meninggal dunia saat SUV-nya itu menggelinding buat menabrakkannya ke dinding pembatas di Los Angeles.

April dulu Fiat Chrysler me-recall sekitar 1,1 juta unit mobil dan SUV karena kendaraan ini mampu menggelinding sendiri setelah pengemudinya keluar kendaraan.

Sejauh ini insiden berkaitan dengan hal ini sudah membuat 41 orang terluka, 212 tabrakan dan 308 laporan kerusakan properti.

Yelchin meninggal dunia karena kecelakaan itu membuatnya sesak nafas, kata Asisten Kepala Koroner Los Angeles Ed Winter.

Pada sebuah surat bertanggal 24 Mei dulu kepada para dealer, Fiat Chrysler menyatakan mulai memperbarui software bagi mengatasi persoalan itu paling lambat Juli atau Agustus.

Perusahaan ini sebelumnya menyatakan kepada para pemilik bahwa persoalan itu bakal diatasi paling lambat triwulan keempat tahun ini.

Dinas jalan raya AS (NHTSA) sudah menghubungi pihak berwenang setempat dan Fiat Chrysler bagi mengetahui segala fakta yg berkaitan dengan kecelakaan tragis itu, termasuk apakah kecelakaan itu berkaitan atau tak dengan persoalan yg membuat Fiat mengeluarkan recall.

Juru bicara Fiat Chrysler Eric Mayne menyatakan perusahaannya mulai menggelar penyelidikan menyeluruh atas kecelakaan yg menewaskan Yelchin. “Untuk ketika ini masih terlalu dini berspekulasi mengenai penyebab kecelakaan,” sambung dia seperti dikutip Reuters.

Para penyidik polisi Los Angeles (LAPD) sendiri mengkhawatirkan kecelakaan itu ada kaitannya dengan persoalan yg membuat Jeep itu di-recall oleh Fiat.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose