Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Ibra Bertekad Tampil Lebih Oke Lawan Belgia

Ibra Bertekad Tampil Lebih Oke Lawan BelgiaFoto: Getty Images/Handout

Nice – Zlatan Ibrahimovic mengakui dirinya tampil kurang oke di beberapa laga sebelumnya. Oleh karenanya Ibra bertekad tampil lebih baik buat menjaga peluang Swedia lolos.

Ibra, yg mencetak 50 gol bersama Paris St-Germain musim lalu, tentu jadi harapan Swedia buat bicara banyak di Piala Eropa kali ini. Sayangnya, harapan itu tidak sesuai kenyataan di lapangan.

Dalam beberapa pertandingan awal melawan Republik Irlandia dan Italia, Ibra tidak cuma gagal membawa Swedia menang tetapi tidak satupun shot on goal dibuat oleh pemain 34 tahun.

Bahkan Ibra cenderung tampil buruk dan tidak dapat berbuat banyak saat bek-bek lawan terus mengepungnya. Wajar saja Swedia kini di ambang tersingkir dari Piala Eropa.

Baru mengoleksi sesuatu poin dari beberapa laga, Swedia ada di posisi ketiga klasemen dan butuh kemenangan ketika melawan Belgia di laga terakhir, Kamis (23/6/2016) dinihari WIB besok.

Karena Piala Eropa ini adalah kali terakhir Ibra mengenakan seragam Swedia sebelum pensiun dari tim nasional, maka dia pun bertekad memperbaiki penampilannya dan membawa negaranya lolos ke 16 besar.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya dalam keadaan 100 persen fit. Sejauh ini aku memang belum bermain di level terbaik aku dan kita pun mampu tampil lebih baik, termasuk saya,” ujar Ibra seperti dikutip Soccerway.

“Tapi kita masih milik peluang lolos ke 16 besar. Kami mulai mencoba memperbaiki penampilan. Setiap laga itu sulit dan tidaklah mudah. Tapi kita percaya pada diri kalian sendiri. Kami sadar dengan tantangan yg ada. Tekanannya begitu besar, tetapi masih ada peluang dan kita mulai berusaha semaksimal mungkin bertahan di turnamen ini,” sambungnya.

“Saya terus ingin menang. Saya milik tanggung jawab besar, tetapi aku suka peran ini. Yang utama adalah menjadi sukses. Jika kita menang maka kalian mampu lolos. Kami belum milik shot on target sama sekali, tetapi kita mulai mencetak gol seandainya kita melakukannya nanti.”

(mrp/mfi)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose