Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Raisa Gelar Tur “Handmade” Setelah Lebaran

Raisa Gelar Tur Handmade Setelah Lebaran

Jakarta (ANTARA News) – Raisa mulai menggelar tur “Handmade”, mempromosikan album barunya yg berjudul sama, di belasan kota Indonesia selepas lebaran.

“Ramadhan banyak waktu bagi fokus puasa, ibadah sambil persiapkan tur,” kata Raisa usai buka puasa bersama di Jakarta, Rabu.

Pulau-pulau besar di Indonesia mulai disambangi Raisa, terutama di kota-kota yg milik basis penggemar yg besar dan kuat.

“Juga tempat yg ada demand,” ujar Raisa.

Ia memanfaatkan masa senggang selama Ramadhan bagi mempersiapkan praproduksi tur. Mulai dari konsep panggung, pemilihan tempat konser di tiap kota, menjalin hubungan dengan para EO dijalaninya selama bulan suci ini.

Raisa kini bergerak di industri musik secara independen. Diawali dari manajemen sendiri, merambah ke label sendiri dan kini menggelar tur sendiri.

“Musisi pasti mau milik kontrol penuh sama karyanya,” ia beralasan.

Raisa launching album ketiga berjudul “Handmade” yg disebutnya sebagai album paling personal pada April silam.

Selama setahun, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini banyak terlibat dalam proses menulis lagu, mengembangkan aransemen, mixing, mastering hingga detil memilih kertas bagi sampul album.

Judul “Handmade” dipilih karena ia merasa album itu seolah buatan tangan di mana ia benar-benar terlibat dalam segala detil. Dalam album perdana yg diluncurkan di bawah label miliknya sendiri, Raisa menawarkan nuansa cinta yg lebih dewasa dan aransemen lebih sederhana ketimbang album sebelumnya, merupakan “Raisa” (2011) dan “Heart to Heart” (2013).

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose