Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Gomez Tak Pikirkan ‘Sepatu Emas’, Hanya Mau Gelar Juara

Gomez Tak Pikirkan Sepatu Emas, Hanya Mau Gelar JuaraFoto: Charles McQuillan / Getty Images

Evian – Striker Jerman Mario Gomez tak bernafsu memburu predikat topskorer Piala Eropa 2016. Gomez mengaku dirinya cuma ingin gelar juara bersama Die Mannschaft.

Penyerang berusia 30 tahun itu menentukan kemenangan Jerman atas Irlandia Utara dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup C, Selasa (21/6/2016). Itu adalah gol ketiga Gomez dalam enam penampilan terakhir termasuk di laga ujicoba.

Jerman menjadi salah sesuatu favorit juara di turnamen. Tim besutan Joachim Loew ini mulai berusaha mengawinkan titel gelar juara dunia yg diperolehnya di Brasil beberapa tahun dulu dengan gelar Eropa.

Gomez terpaksa tak mendapatkan medali juara dunia karena tidak masuk skuat Jerman akibat cedera parah. Pemain berdarah Spanyol itu berhasrat menebusnya di Piala Eropa kali ini.

“Gol itu [melawan Irlandia Utara] berarti banyak. Pada akhirnya saya menemukan performa terbaikku dan tahu saya dapat menyelesaikan peluang-peluang yg kalian punya,” ungkap Gomez kepada UEFA.com.

“Setelah Polandia, kalian tak bisa mencetak gol. Kami ingin menaikkan penampilan dan itu adalah pekerjaanku ketika melawan Irlandia Utara.”

“Kerjasama yg bagus adalah saat pekerjaan Anda berbuah sebuah gol, tetapi sekali lagi, saya tak memikirkan apapun tentang Sepatu Emas. Aku cuma ingin memenangi Piala Eropa. Itu saja yg utama untukku,” tandas Gomez.

Di babak 16 besar, Jerman mulai ditantang debutan Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/2016) malam WIB. Di atas kertas, Jerman lebih bukan lawan seimbang buat Marek Hamsik dkk, kendati sempat takluk 1-3 di laga ujicoba, Mei lalu.

“Kami mulai menganalisa tim lawan secara menyeluruh, kalian pernah menghadapi mereka belum lama ini dan tahu pertandingan ini tak mulai mudah,” imbuh pemain yg kini memperkuat Besiktas itu.

(rin/mfi)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose