Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Kecaman Dan Kekecewaan Shaqiri Untuk Polandia

Saint-Étienne – Xherdan Shaqiri amat kecewa usai Swiss tersingkir dari Piala Eropa. Dia juga mengecam perayaan tim nasional Polandia di akhir pertandingan.

Swiss berhasil menahan imbang Polandia hingga babak tambahan dalam laga yg bergulir di Stade Geoffroy Guichard, Sabtu (25/6/2016) malam WIB. Sempat tertinggal di menit 39 oleh gol Jakub Blaszczykowski, Shaqiri berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 lewat sebuah gol indah.

Tapi, gol yg tercipta lewat tendangan gunting itu tidak cukup mengantarkan Swiss bertahan lebih lama di Piala Eropa. Dalam penentuan lewat adu penalti, Swiss akhirnya harus mengakui kemenangan Polandia 5-4 dengan Granit Xhaka gagal mencetak gol.

Kekecewaan atas kekalahan itu makin menjadi-jadi dengan sikap para pemain Polandia. Usai memastikan kemenangan, Blaszczykowski dkk. berlari melakukan perayaan gol tepat di hadapan tribun suporter Swiss. Kritik pun dilontarkan Shaqiri.

“Saya tidak tahu harus bilang apa. Mereka adalah para pemain profesional,” kata Shaqiri seperti dikutip Soccerway.

“Semestinya mereka tahu kalau mereka harus berlari ke arah yang lain buat merayakan kemenangan itu. Aku harus bilang apa?

“Apa yg mampu saya katakan soal kekalahan ini? Kami kecewa. Sebenarnya kalian berpeluang bagi meraih penghargaan yg istimewa. Kami harus belajar dari segala ini,” tutur pemain Stoke City tersebut.

Shaqiri bersikukuh timnya layak bertahan lebih lama di Prancis.

“Kami seluruh bangga dengan upaya yg telah ditunjukkan segala pemain. Kami bangga sudah bermain seperti ini dalam turnamen ini. Kami layak buat lolos ke babak berikutnya. Tapi inilah akhir dari sepakbola. Adu penalti terus menjadikan peluang sama besar 50-50,” ucap pemain 24 tahun itu.

(fem/raw)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose