Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Gol Penyama Yang Jadi Momen Kunci Islandia

Nice – Islandia tertinggal lebih dahulu saat mengalahkan Inggris. Akan tetapi, kemampuan mereka segera membalas gol Wayne Rooney sudah menjatuhkan mental Inggris.

Menghadapi Inggris pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB, Islandia terkena hukuman penalti pada awal pertandingan akibat pelanggaran terhadap Raheem Sterling. Penalti tersebut dikonversi menjadi gol oleh Rooney pada menit keempat.

Akan tetapi, Islandia tidak butuh waktu lama buat menyamakan skor. Pada menit keenam, sontekan Ragnar Sigurdsson mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Islandia kemudian berbalik memimpin 2-1 ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Tembakan Kolbeinn Sigthorsson gagal dihentikan Joe Hart dan mengoyak gawang Inggris.

Inggris berusaha mati-matian buat menyamakan skor di sisa pertandingan. Namun, upaya The Three Lions tidak membuahkan hasil. Islandia pun berhak melaju ke perempatfinal.

“Gol penyama adalah momen kunci. Kami terkejut karena kebobolan begitu cepat, tetapi keberhasilan kalian buat segera membalas memberi efek yg lebih besar terhadap mereka. Secara psikologis efek itu besar,” ujar salah sesuatu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, seperti dikutip Soccerway.

“Mereka ingin sesegera mungkin menghabisi kami. Anda tidak pernah tahu apa yg mulai terjadi apabila kalian tak segera menyamakan kedudukan,” tambah Hallgrimsson.

“Kami terus percaya pada diri kalian sendiri dan itulah kenapa kalian berada di sini. Jika Anda menginginkan yg terbaik dari hidup Anda, Anda harus bersiap saat kesempatan datang. Dan para pemain siap,” tuturnya.

“Ini adalah hari yg mulai dibicarakan orang-orang di sisa hidup kami. Dan sekarang kalian memiliki kesempatan yg lebih besar. Kami realistis. Kami milik rencana permainan yg dapat kita gunakan,” kata Hallgrimsson.

Di babak perempatfinal, Islandia mulai berhadapan dengan tuan rumah Prancis di Stade de France, Minggu (3/7) mendatang.

(mfi/krs)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose