Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Hindari Kepadatan, Pemudik Diimbau Gunakan Jalur Pantura

Hindari Kepadatan, Pemudik Diimbau Gunakan Jalur Pantura

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengimbau para pemudik buat memakai ruas jalur Pantai Utara (Pantura) daripada mengambil jalur tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pasalnya, Condro memastikan bahwa jalur tol Cipali hingga Brebes Timur mulai terjadi kemacetan.

Hal tersebut, kata Condro, berkaca pada pengalaman tahun 2015 dahulu yg mengalami kepadatan luar biasa di jalur tol. Sementara jalur Pantura lengang.

Bahkan, Condro mengakui ada banyak pedagang di Pantura yg gulung tikar, karena para pemudik lebih memakai jalur Tol Cipali.

“Saya jamin, tol Cipali sampai Brebes Timur pasti macet. Saya himbau lewat saja jalur pantura. Di sana telah jauh lebih bagus,” ujar Condro ketika ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, Senin (27/6/2016).

Hindari Kepadatan, Pemudik Diimbau Gunakan Jalur Pantura

Condro menjelaskan bahwa tahun ini, jalur Pantura telah semakin membaik. Selain banyak keadaan jalan telah bagus, di jalur Pantura terdapat banyak pilihan tempat beristirahat untuk para pengendara.

Para pemudik, baik motor maupun mobil mampu lebih milik banyak tempat pilihan bagi beristirahat.

“Ada SPBU, ada rest area, ada tempat makan, ada banyak pilihan-lah. Lewat jalur pantura saja, jangan segala lewat Cipali,” kata Condro.

Condro juga menyampaikan mulai ada banyak rekayasa jalan dan pengalihan arus yg mulai diberlakukan di sepanjang jalur utara. Misalnya, penggunaan fungsi ringroad dari arah Brebes Timur mencapai Tegal. Biasanya, para pengendara pasti melewati kota.

Kali ini, menurut Condro, apabila terjadi penumpukan maka mulai dialihkan melalui ringroad akan dari terminal Brebes Timur menuju arah kiri hingga Pemalang.

Kompas TV Ini Persiapan Pemerintah Jelang Mudik

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose