Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Nani: Portugal Tak Bisa Dibandingkan Dengan Yunani

Marseille – Portugal tak memiliki produktivitas gol yg tinggi di Piala Eropa 2016. Namun, menurut Nani, hal itu bukan berarti Seleccao das Quinas seperti Yunani 2004.

Portugal berhasil lolos ke perempatfinal usai menyisihkan Kroasia 1-0 lewat babak perpanjangan waktu. Akan tetapi, dari Portugal baru menciptakan lima gol saja, terendah kedua setelah Polandia [3].

Pada pertandingan tersebut, Portugal kesulitan menciptakan peluang buat ketiga kalinya dalam empat pertandingan di turnamen ini. Akan tetapi, tim besutan Fernando Santos ini tampil cukup apik ketika berimbang 3-3 dengan Hongaria.

Yunani sukses menjuarai Piala Eropa 2004 dengan menerapkan strategi defensif. Winger Portugal, Nani membantah perbandingan timnya dengan Yunani.

“Aku tak melihatnya seperti itu — kalian telah memainkan empat pertandingan dan Portugal tak mampu dibandingkan dengan Yunani,” sergah Nani di ESPNFC.

“Kami telah memainkan laga-laga yg berbeda dengan cara-cara yg berbeda pula. Kupikir kalian sudah bermain dengan baik dan melawan Hongaria, misalnya, kalian mencetak banyak gol dan memperlihatkan daya serang kami.”

“Tapi jelas tak dapat selalu seperti itu. Target kita adalah melaju sejauh mungkin dan kalau perlu mengorbankan bermain dengan baik buat mendapatkan kemenangan, jelas kalian mulai melakukannya,” imbuh mantan pemain Manchester United ini.

Portugal dan Polandia — beberapa tim paling tumpul — mulai saling berhadapan di perempatfinal yg digelar di Stade Velodrome, Marseille, pada Jumat (1/7/2016) pukul 02.00 WIB.

(rin/krs)

Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose