Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Pelantikan Tito Sebagai Kapolri Setelah Hari Bhayangkara

Pelantikan Tito Sebagai Kapolri Setelah Hari Bhayangkara

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantikan Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri mulai dikerjakan Presiden Joko Widodo setelah perayaan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2016 mendatang. Hal itu dipastikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Pelantikan Kapolri nanti setelah Hari Bhayangkara,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Namun, Pramono enggan mengungkapkan tanggal pasti pelantikan Tito.

Tito sebelumnya ditunjuk Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri bagi menggantikan Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti yg pensiun akhir Juli mendatang.

Pelantikan Tito Sebagai Kapolri Setelah Hari Bhayangkara

Tito telah berhasil menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan dan disetujui menjadi Kapolri oleh Komisi III DPR. Proses di Komisi III itu pun telah dibawa ke meeting paripurna Dewan Perwakilan Rakyat dan disahkan pada Senin siang tadi.

Sebelum menjadi Kapolri, Tito ketika ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dia juga pernah menjadi Kapolda Metro Jaya, Kapolda Papua, Asisten Perencanaan Mabes Polri, hingga Kepala Densus 88 Antiteror. Terpilihnya Tito “melangkahi” sejumlah jenderal bintang tiga yang lain yg lebih senior, seperti Komjen Budi Gunawan, Komjen Putu Bayuseno, Komjen Budi Waseso, hingga Komjen Sjafruddin.

Kompas TV Harapan Badrodin Haiti buat Kapolri Tito

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose