Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Buka Puasa Bareng Anak Yatim, Jokowi Bagi-bagi Buku Tulis

Buka Puasa Bareng Anak Yatim, Jokowi Bagi bagi Buku Tulis

BOGOR, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo berbuka puasa dengan anak yatim piatu dan anak-anak penyandang disabilitas di pelataran Istana Bogor, Selasa (28/6/2016) sore.

Begitu datang di lokasi acara pukul 17.00 WIB, Jokowi yg didampingi Iriana tidak segera duduk di tempat yg telah disediakan.

Ia justru berjalan perlahan membelah sekitar seribu anak-anak yg duduk lesehan, dari barisan paling depan hingga barisan paling belakang. Jokowi menyapa dan bercengkerama dengan anak-anak dengan wajah ramah dan ceria.

Anak-anak yg berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ini pun kelihatan antusias bersalaman dengan Jokowi. Sejumlah anak bahkan sampai berdiri dari tempat duduknya buat mendekat ke Presiden.

Buka Puasa Bareng Anak Yatim, Jokowi Bagi bagi Buku Tulis

Hal tersebut membuat sejumlah pasukan pengaman presiden sempat kewalahan. “Ayo jangan ada yg berdiri ya,” kata salah sesuatu paspampres. Usai puas bercengkerama dan bersalaman, Jokowi pun meminta paspampres buat menyiapkan buku tulis buat dibagikan ke anak-anak.

Jokowi sempat membagikan sendiri buku tulis ke sejumlah anak. Sisanya dibagikan oleh paspampres. Anak-anak sempat berebutan buku tulis karena takut tidak kebagian.

Lagi-lagi paspampres pun harus turun tangan buat menghimbau anak-anak yg berusia sekitar 5-10 tahun ini agar tetap tenang.

Kompas TV Ini Doa Warga di Hari Ultah Jokowi

 

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose