Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Kompetisi Tak Berhenti, Klub Hanya Melepas Dua Pemain Ke Timnas

Kompetisi Tak Berhenti, Klub Hanya Melepas Dua Pemain Ke Timnas

Jakarta – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menetapkan kompetisi tak mulai berhenti seiring dengan persiapan timnas. Namun, klub cuma diperbolehkan melepas beberapa pemain.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, usai melakukan pertemuan dengan 18 klub Indonesia Soccer Championship di Hotel Park Lane, Jakarta, Jumat (22/7).

“Kami sudah melakukan sinkronisasi dengan persiapan timnas, harus dikerjakan di tengah kompetisi, karena ini menyangkut perencanaan (jadwal kompetisi) yg awal dulu,” kata Joko usai pertemuan.

Sebelumnya, GTS memang menawarkan beberapa opsi, yg pertama adalah kompetisi dan timnas berjalan bersama, sementara yg kedua kompetisi dihentikan dan timnas berjalan. Karena pilihan yg pertama yg dipilih, konsekuensinya klub cuma melepas beberapa pemain.

“Klub harus rela dengan resiko tanpa beberapa pemain yg ikuti TC timnas dan even AFF, tanding di kompetisi, dua-duanya on,” ujar Joko.

Namun demikian, lanjut Joko, pemusatan latihan timnas mulai dibagi dua periode, yakni Agustus-September dan Oktober-November. Semua perencanaan ini disebutnya yaitu kesepakatan dengan Alfred Riedl.

“Di Periode ini mulai ada TC timnas, tak ada jadwal kompetisi. Periodenya adalah tanggal 8-12 Agustus, Efektif latihan 9-10 Agustus, tapi ketika itu cuma memanggil pemain yg tak menjalani kompetisi di TSC. Berikutnya 15-19 Agustustus itu dikerjakan juga dengan memanggil pemain, yg klubnya tak sedang berkompetisi,”

Setelah periode pertama, timnas mulai menjalani pertandingan ujicoba melawan Malaysia pada 6 September. Laga ini bakal digelar antara di Stadion Bung Tomo atau Stadion Deltras Sidoarjo.

Lalu, periode selanjutnya adalah pemusatan latihan baru mulai diadakan pada 19-30 September. Untuk periode ini, Riedl dapat leluasa memanggil semua pemain.

“Karena sejak awal jadwal kalian kosong terkait dengan jadwal PON. Intinya pemanggilan pemain tak menganggu jadwal kompetisi. Tidak ada potensi klub kehilangan pemain, ketika TC dilakukan,”

Sementara itu periode terakhir yakni 1-18 Oktober semua pemain yg dipanggil mulai menjalani pemusatan latihan, sementara kompetisi tetap berjalan. Namun resikonya, klub mulai kehilangan pemain-pemainnya yg dipanggil timnas.

“Terakhir merupakan 16 November, seluruh pemain yg terpilih yakni 23 pemain telah berkumpul sebelum berangkat,”

(ads/mrp)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose