Monday , June 26 2017
Topik Terhangat

PAN Terus Rayu PDI-P, Belum Ada Skenario Selain Usung Risma Cagub DKI

PAN Terus Rayu PDI P, Belum Ada Skenario Selain Usung Risma Cagub DKI

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Amanat Nasional masih selalu merayu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan buat mengusung Tri Rismaharini menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2017.

PAN melihat Wali Kota Surabaya itu adalah satu-satunya calon alternatif yg mampu mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Ketum kalian Pak Zulkifli telah intens dan berkomunikasi dengan PDI-P dan masih on going juga. Jadi kami lihat saja nanti perkembangannya sampai dengan penghujung September,” kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

(baca: Zulkifli: Peluang Menang Ahok Besar Sekali, tapi Rakyat DKI Perlu Alternatif Risma)

Hanafi mengaku partainya belum memiliki skenario yang lain apabila PDI-P menolak memboyong Risma ke DKI. PAN masih menunggu kepastian dari PDI-P sebelum menetapkan skenario lainnya.

“Kami belum milik skenario itu dan belum berandai-andai, tetapi kalian berharap dari PDI-P,” ucap Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Hanafi menambahkan, sosok alternatif selain Ahok harus dimunculkan bagi memberikan pilihan kepada masyarakat.

(baca: Hanura: PDI-P Tak Mungkin Jadikan Ahok Cawagub, Sulit Mencari Logikanya)

Apalagi, menurut dia, Ahok selama menjabat tak memperlihatkan etika yg baik.

“Kita cuma ingin melihat pemimpin DKI itu ramah dengan rakyat, tak zalim,” ucap Hanafi.

Hingga kini, PDI-P belum menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yg mulai diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

 

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, ada tiga opsi buat partainya bagi menghadapi Pilkada DKI.

(baca: Dukung Ahok-Djarot Jadi Opsi Pertama PDI-P pada Pilkada DKI 2017)

Opsi pertama adalah mendukung Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Kedua, memilih calon dari hasil penjaringan yg dikerjakan internal. DPP PDI-P sudah mengerucutkan enam nama pendaftar yg lolos fit and proper test.

Kemudian, opsi ketiga adalah pilihan di luar opsi pertama dan kedua. Nantinya, kata dia, mampu saja muncul sebuah skenario yg menciptakan kejutan.

Sebab, DKI Jakarta yaitu pusat seluruh pergerakan politik sehingga ada agenda strategis ke depannya terkait pasangan calon tersebut.

Kompas TV PAN Dukung Risma Maju Pilkada DKI

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose