Wednesday , June 28 2017
Topik Terhangat

Apa Yang Berbeda Dengan Kompasianival 2016?

Apa Yang Berbeda Dengan Kompasianival 2016?


JAKARTA, KOMPAS.com –
Untuk kali keenam, Kompasiana menggelar Kompasianival. Tahun ini, Kompasianival mulai dilaksanakan pada 8 Oktober, di Gedung UMKM SMESCO, Jakarta. Lantas, apa bedanya dengan Kompasianival tahun lalu?

Menurut Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Pepih Nugraha, Kompasianival 2016 memiliki konsep berbeda dari tahun sebelumnya. Jika pada 2015 dulu penyelenggaraan Kompasianival juga dihadiri komunitas-komunitas blogger, tahun ini Kompasiana memisahkan hal tersebut menjadi beberapa acara besar yg berbeda.

“Kita milik lebih dari 20 komunitas dari dalam Kompasiana itu sendiri dan ditambah dengan dua komunitas dari luar,” ujar Pepih, Jumat (23/9/2016).

Tema yg diusung pada Kompasianival 2016 ini berbeda dengan yg sebelumnya. Kali ini, Kompasiana mengusung tema “Berbagi”. 

 
“Tahun ini kalian pisahkan menjadi beberapa kegiatan berbeda. Untuk komunitas nanti ada juga acara besar pada Desember mendatang, merupakan Community Gathering. Aktivitas ini khusus dibuat buat saling mengenal komunitas,” ucap Pepih.

Adapun para pembicara yg sudah menyatakan mulai hadir dalam Kompasianival 2016 merupakan sutradara muda Wregas Bhanuteja, Pebalap GP2 Sean Gelael, Fisikawan Yohanes Surya, Pendiri dan CEO KitaBisa.com Alfatih Timur dan lainnya.

(Baca: Kompasianival 2016 Mengusung Tema “Berbagi”)

Salah sesuatu pembicara kunci yg tengah diusahakan hadir adalah Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yg nantinya mulai berbagi cerita menarik dalam segmen “Berbagi Nasionalisme”.

“Kami berusaha bagi mendatangkan Prabowo Subianto sebagai salah sesuatu pembicara kunci. Karena tema kalian tahun ini adalah berbagi dan sosok Prabowo adalah tokoh yg pantas buat ikut berbagi nasionalisme,” ujar Pepih.

 
Pada Kompasianival 2016 juga mulai hadir peserta-peserta yg ikut meramaikan acara dengan tema ke-Indonesiaan. Pepih berharap kegiatan ini menjadi momen dan memicu masyarakat Indonesia bagi mau selalu berbagi hal positif pada sesama. 
 
Untuk info lengkap jadwal acara dan pendaftaran Kompasianival 2016 secara online mampu dikerjakan melalui laman www.kompasianival.com. (Yudha Pratomo)

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose