Wednesday , June 28 2017
Topik Terhangat

Lima Seleb Yang Sudah Meninggal Tapi Masih Berpenghasilan Tertinggi

Lima Seleb Yang Sudah Meninggal Tapi Masih Berpenghasilan Tertinggi

Jakarta (ANTARA News) – Michael Jackson menempati daftar tahunan dari selebriti yg telah meninggal dunia dengan pendapatan terbesar selama empat tahun berturut-turut, jauh melampaui sesama ikon musik Prince dan David Bowie yg wafat tahun ini. 

Jackson, yg meninggal pada 2009, memimpin dengan pendapatan 825 juta dolar AS selama 12 bulan yg berakhir pada 1 Oktober, berdasarkan perkiraan Forbes.

Pendapatan itu sebagian besar tiba dari penjualan estate Jackson yg tersisa senilai 750 juta dolar AS di katalog penerbitan musik Sony/ATV – termasuk hak cipta dari banyak lagu Beatles – ke Sony Corp. 

Penjualan album Prince melejit setelah musisi itu meninggal akibat overdosis obat yg tidak disengaja pada April silam. Forbes menaruhnya di posisi ke-5 dengan pendapatan yg diperkirakan senilai 25 juta dolar AS, di bawah Elvis Presley yg mendapat 27 juta dolar AS. 

Bowie, yg mengejutkan orang karena meninggal akibat kanker pada Januari cuma berselang dua hari setelah merilis album baru, melampaui penjualan album dan single baik Presley maupun Jackson pada 2016, namun pendapatan total penyanyi Inggris itu terbilang kecil, yakni 10,5 juta dolar AS, kata Forbes seperti dilansir Reuters. 

Legenda golf Arnold Palmer, yg meninggal di usia 87 pada September, menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 40 juta dolar AS, sebagian besar dari lisensi dan iklan es teh dan minuman lemon Arnold Palmer, label busana, dan desain tempat golf.

Estimasi Forbes berdasarkan pada pendapatan sebelum dipotong pajak, sebelum dipotong pengeluaran manajemen dan hukum, yg dikumpulkan dari wawancara dengan pakar estate dan data penjualan rekaman, tur dan film.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose