Saturday , June 24 2017
Topik Terhangat

Pendemo Ahok Bakal Serahkan Petisi Ke Jokowi Dan Menginap Di DPR

Pendemo Ahok Bakal Serahkan Petisi Ke Jokowi Dan Menginap Di DPR

Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kalian bulatkan ke bawah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menuturkan bahwa dua massa yg mulai unjuk rasa pada 4 November mulai Longmarch dari depan Istana Kepresidenan hingga gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Informasinya sekitar 25 ribu massa dari Pulau Jawa.

“Nah itu yg dari luar pulau Jawa kalian belum update informasinya,” tutur Awi kepada awak media di halaman Monumen Nasional (Monas) usai apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Awi memperkirakan bahwa massa mulai menyerahkan sebuah petisi kepada Presiden Joko Widodo terkait dugaan penistaan agama yg dilontarkan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dua waktu dahulu di Pulau Seribu.

“Perkiraan dari Istana diterima oleh Pak Presiden, dan menyerahkan petisi. Mereka mulai Longmarch menuju Dewan Perwakilan Rakyat dan kemungkinan menginap juga di DPR. Kita masih selalu meng-update, menunggu kekuatan massa. Kita mengimbangi kekuatan massa. Update selalu hingga H-1,” tandas Awi.

Sementara itu, Polri mulai mengerahkan sekitar 71.983 personel kepolisian buat mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Personel yg di kerahkan tersebut mulai mengamankan jalannya pilkada dari sebelum hingga Pasca-Pilkada.

“Kalau Pilkada secara keseluruhan (nasional) ada 71.983 ribu anggota. Tetapi kalau yg mengikuti apel pagi ini ada 3.900 personel, ya kurang lebih 4 ribu personel lah,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia, Brigjen Pol Agus Rianto.

Dilanjutkannya, bagi pengamanan aksi demo 4 November mendatang, hal tersebut telah masuk ke dalam tahapan pengamanan pilkada. “Kalau 4 November itu kan bagian daripada acara tugas bagi Pilkada. Yang penting itu Pilkada serentak,” lanjutnya.

“Jadi yg telah konfirmasi bagi pengamanan Pilkada ada 16 Polda baru 33 Polda di Indonesia. Jadi, jangan sampai terfokus pada 4 November, jadi kalau kurang personel nanti kalian tambah,” imbuh Agus.
Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose