Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Moeldoko Siap Bantu Ketua Umum PSSI Yang Baru

Moeldoko Siap Bantu Ketua Umum PSSI Yang Baru

Jakarta (ANTARA News) – Panglima TNI periode 2013-2015 Moeldoko menyatakan bersiap menolong Ketua Umum PSSI terpilih Letnan Jenderal Edy Rahmayadi seandainya Edy menginginkan Moeldoko masuk kepengurusan.

“Saya siap,” ujar Moeldoko singkat sebelum meninggalkan lokasi Kongres PSSI di Ancol, Jakarta, Kamis.

Moeldoko adalah salah sesuatu dari enam calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020, namun kalah dalam pemungutan suara yg memenangkan Panglima Pangkostrad itu yg dipilih oleh 76 suara. Moeldoko sendiri mendapatkan 23 suara, Eddy Rumpoko sesuatu suara dan tak sah tujuh suara.

Mengenai kandidat yg dikeluarkan sebelum pemilihan mulai, seperti Djohar Arifin, Moeldoko menilainya telah sesuai dengan aturan.

Kongres PSSI di Jakarta, Kamis, batal mengampuni sanksi secara perseorangan terhadap mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan kawan-kawan sehingga mereka tak dapat lagi mengikuti kelanjutan kongres.

Keputusan pembatalan pengampunan ini didapat melalui voting yg melibatkan segala pemilik suara yg hadir dan dipimpin oleh ketua sidang yg juga Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan.

Hukuman atas Djohar dikeluarkan oleh Komite Etik PSSI pada Juni 2015. Dia mendapat sanksi dilarang beraktivitas di semua kegiatan sepak bola selama seumur hidup karena dianggap bersalah setelah menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat masih menjabat dengan membawa nama PSSI.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose