Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Tertimpa Pohon Roboh, Kakek Lanus Selamat Dan Tak Terluka

Tertimpa Pohon Roboh, Kakek Lanus Selamat Dan Tak Terluka

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Lebih dari sesuatu jam lamanya petugas dibantu warga berusaha mengevakuasi I Nyoman Lanus (63) yg tertimbun reruntuhan akibat pohon besar menimpa warung miliknya di Pasar Payangan, Kabupaten Gianyar di Bali, Minggu (13/11).

Informasi yg didapat dari salah seorang petugas, ketika kejadian pohon tumbang sedang dalam keadaan cuaca cerah.

“Tidak ada hujan kok pak, angin juga landai. Mungkin karena keadaan usia pohon yg telah cukup tua dan dua hari terakhir ini hujan deras selalu terjadi,” ungkap salah seorang petugas Kepolisian di lokasi.

Salah seorang warga di lokasi pasar menyebutkan sebelumnya cuma terdengar suara patahan ranting pohon yg berada di dekat warung punya Lanus. Namun cuma dalam hitungan detik terdengar suara seperti ledakan yg ternyata pohon besar macam leci tumbang.

Pohon dengan diameter beberapa meter dan tinggi 20 meter itu tumbang dari pangkal akar. Selain menghancurkan warung, juga beberapa sepeda motor yg parkir di sekitar lokasi turut ringsek tertimpa pohon.

“Kita segala tak dapat berbuat apa-apa, kami cuma dengar teriakan Pak Lanus dari reruntuhan. Hanya dengar teriakan minta tolong, banyak kabel listrik melintang. Syukurnya Pak Lanus selamat dan tak ada luka lecet sedikit pun. Bahkan masih dapat berdiri setelah berhasil keluar,” Aku Selamet salah seorang penghuni pasar di Payangan, Minggu (13/11) Gianyar Bali.

Sementara itu pengakuan dari kakek 63 tahun ini ketika peristiwa itu terjadi sedang bersih-bersih barang dagangan. Katanya, dirinya cuma terjepit di papan meja dagangan yg tertindih batang pohon. “Suwecan Widhi niki pak (Kuasa Tuhan ini) aku masih diberikan keselamatan,” ucap Lanus.

Sedangkan Kapolsek Payangan AKP Gde Hendrawan yg dikonfirmasi menyampaikan dari hasil pemeriksaan, pohon leci yg ada di Pasar Payangan tersebut diperkirakan telah berumur hampir 100 tahun. Diduga pangkal dari batang pohon tersebut telah dimakan rayap sehinga rapuh.

“Mungkin karena usia pohon yg telah tua. Hampir sertus tahun diperkirakan umur dari pohon leci itu,” pungkasnya.
Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose