Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Mitra Kukar Menang 2-0 Atas Bali United

Mitra Kukar Menang 2 0 Atas Bali United

Samarinda (ANTARA News) -Kesebelasan Mitra Kukar berhasil mengamankan poin penuh ketika menjamu Bali United dengan skor 2-0 pada laga ISC A yg berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin.

Dua gol kemenangan tim berjuluk ” Naga Mekes” tersebut dicetak pada babak kedua oleh Arthur Cunha menit 55 dan Anindito Wahyu menit 62.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, utamanya saat memasuki babak kedua.

“Babak pertama memang pemain kami sedikit ada beban, namun memasuki babak kedua para pemain dapat tampil lepas, dan hal itu membuahkan hasil positif berupa beberapa gol yg menjadi penentu tiga poin,”jelasnya.

Ia mengaku salut dengan kerja keras anak asuhnya, sebab meskipun sejumlah pemain andalannya absen namun mereka masih dapat mewujudkan target kemenangan buat tim.

Pada laga itu, top skor Naga Mekes, Marlon da Silva tidak bermain, begitu juga dengan Hendra Bayauw dan Asri Akbar juga tidak bermain lantaran masih cedera.

“Anak-anak lebih disiplin dan konsentrasi di babak kedua dan alhamdulillah dapat mencetak 2 gol,” ucap Jafri.

Jafri berharap hasil tiga poin ini mampu mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya usai dihajar Bhayangkara FC minggu lalu

Sementara itu pemain Mitra Kukar, M. Bachtiar memuji penampilan rekan-rekannya. Secara khusus pujian itu diberikan kepada Ronal Setmot yg tidak canggung dimainkan sejak menit awal. Pergerakan cepat Ronal dapat mengecoh perhatian barisan pertahanan Serdadu Tridatu.

“Alhamdulillah pertandingan ini kita mampu meraih hasil maksimal, Saya apresiasi pemain muda, terutama Ronal Setmot yg jarang main. Dia telah memperlihatkan penampilan yg baik saat dipercaya jadi starter,” ujar Bachtiar.

Ia mengakui dirinya sempat melakukan kesalahan di babak pertama. Ia bergerak terlalu ke depan, sehingga Bali United leluasa menguasai lapangan tengah dan menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama.

“Tapi di babak kedua aku memperbaikinya dan lebih bermain ke dalam. Selanjutnya aku mulai fokus memainkan peran aku di tim. Yang pasti, kemenangan ini bagi masyarakat Kukar dan keluarga,” ungkap pemain asli Bumi Etam ini.

Hasil ini membuat Mitra Kukar naik ke peringkat 6 dengan koleksi 43 poin. Sedangkan Bali United tetap mengumpulkan 32 poin.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose