Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Ribuan Ducati Scrambler Perbaikan Massal

Ribuan Ducati Scrambler Perbaikan Massal

Washington, KompasOtomotif – Merek yang berasal Italia, Ducati, mengumumkan perbaikan massal bagi model Scrambler. Jumlah unit yg diperkirakan terkena “recall” mencapai 5.502 unit, karena persoalan pada komponen “sidestand” (standars samping).

Lembaga keselamatan berkendara Amerika, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dalam situs resminya menyebutkan, Ducati North America menginformasikan, yg terpengaruh kampanye ini merupakan model tahun 2015 dan 2016, yg diproduksi antara 17 Februari 2015 sampai 11 Nopember 2016.

Mur pada poros sidestand (pivot nut) berpotensi mengendur atau bahkan dapat terlepas. Kondisi ini bisa menyebabkan sensor posisi pada “standar samping” tak berfungsi dengan baik.

Mengutip Asphaltandrubber, Jumat (30/12/2016) kerusakaan standar samping ini juga berpotensi bisa menyebabkan sepeda motor mengalami mati seketika (engine stall). Masalah lainnya, pengendara dapat saja mengoperasikan motor mereka dengan sidestand yg masih turun, ini tentu mulai berbaya.

Ducati Amerika Utara telah memberitahukan kepada segala pemilik Scrambler yg terkena dampak. Di mana perbaikan massal secara gratis, oleh diler Ducati, diharapkan akan mampu dikerjakan pada 23 Januari 2017. Belum ada pengumuman resmi apakah “recall” ini mulai juga terjadi di luar Amerika.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose