Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Abaikan Trump, Toyota “Bersyukur” Ada Mike Pence

Abaikan Trump, Toyota “Bersyukur” Ada Mike Pence

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah bungkam, pasca ancaman yg dilontarkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bos Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda akhirnya mengeluarkan penyataan, dirinya “bersyukur dan mendukung”, kalau Trump memiliki Mike Pence sebagai wakil presiden.

Mengutip Nikkei, Senin (23/1/2017), Toyoda memuji kalau Pence dianggap seseorang yg mengerti, apa yg dikerjakan Toyota, bahkan mendengarkannya. “Pence juga memahami bahwa Toyota adalah perusahaan yg dicintai di tempatnya beroperasi, dan aku senang dengan kehadiran Pence ini,” ujar Toyoda.

Mike Pence yaitu Mantan Gubernur Indiana, di mana Toyota membangun pabriknya. Bahkan, sebelum pelantikan, Toyoda sempat mengadakan meeting dengan Pence.

Baca juga : Giliran Toyota Diancam Donald Trump

“Seorang pembuat mobil atau pemerintah, tak dapat membuat wilayah mereka bahagia seorang diri, tetapi kalian berdua harus bekerja sama dan berperan baik di bidangnya masing-masing,” ucap Toyoda.

Produsen mobil Jepang tersebut, mengumumkan pada awal Januari, bakal menginvestasikan 10 miliar dolar Amerika, selama lima tahun ke depan, buat memproduksi model baru dan meningkatkan produktivitas.

Ini juga jadi jawaban atas kritik Trump di media sosial atas rencana Toyota, di mana bakal berinvestasi di Meksiko sebanyak 1 miliar dolar tahun 2019.

“Toyota Motor menyampaikan mulai membangun pabrik baru di Baja, Meksiko, membangun mobil Corolla bagi Amerika, NO WAY! Membangun pabrik di Amerika atau membayar pajak perbatasan besar,” tulis Trump di akun twitter-nya pada awal Januari lalu.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose