Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Bos Formula 1 Resmi Lengser

Bos Formula 1 Resmi Lengser

London, KompasOtomotif – Liberty Media sudah mengkonfirmasi penyelesaian proses akuisisi Formula 1, dan menunjuk Chase Carey sebagai Chief Executive Officer, yg telah 40 tahun diduduki Bernie Ecclestone.

Sementara itu, perusahaan media yang berasal Amerika tersebut memberikan jabatan kehormatan kepada Ecclestone sebagai “Chairman Emeritus”. Ini menegaskan akhir dari masa-masa Ecclestone menjadi kepala F1, dan jabatan baru yg diberikan Liberty, membuat Ecclestone cuma mulai menjadi penasihat bagi dewan F1 baru.

“Saya bangga dengan bisnis yg aku dibangun selama 40 tahun terakhir dan seluruh yg aku sudah capai dengan Formula 1. Saya juga ingin berterima kasih kepada segala promotor, tim, sponsor dan perusahaan televisi yg sudah bekerja dengan saya,” ujar Ecclestone mengutip Motorsport.com, Selasa (24/1/2017).

Baca juga : Ini Pemilik Baru Formula 1

“Saya sangat senang bisnis ini sudah diakuisisi oleh Liberty, dan mereka berniat buat berinvestasi demi masa depan F1. Saya percaya bahwa Chase mulai menjalankan tugasnya dengan baik dan mulai menguntungkan olahraga ini,” tutur Ecclestone.

Greg Maffei, Presiden dan CEO dari Liberty Media Corporation mengatakan, pihaknya senang sudah menyelesaikan akuisisi F1 dan Chase mulai memimpin bisnis ini sebagai CEO.

“Ada kesempatan besar bagi menumbuhkan F1, dan kalian memiliki keyakinan bahwa Chase, dengan kemampuan dan pengalamannya, adalah orang yg tepat bagi mengemban tugas ini. Terima kasih untuk Ecclestone yg menjadi Ketua Emeritus, bagi kesuksesan luar biasa dalam membangun olahraga global yg luar biasa ini,” ucap Maffei.

Zementara CEO F1 baru, Carey menambahkan, F1 memiliki potensi yg sangat besar, dengan dua peluang yg belum dimanfaatkan. “Saya sudah mendengar banyak dari para fans, tim, FIA, promotor dan sponsor, terkait ide dan harapan mereka bagi F1. Kami mulai bekerja dengan segala mitra ini buat meningkatkan pengalaman balap, dan menambahkan dimensi baru,” ujar Carey.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose