Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Dikritik Soal Sidak Dan Marah-marah Di RS, Ini Jawaban Zumi Zola

Dikritik Soal Sidak Dan Marah marah Di RS, Ini Jawaban Zumi Zola

Sidak lapangan yg dikerjakan Gubernur Jambi Zumi Zola di RSUD Raden Mattaher, Jumat (20/1) dini hari, menimbulkan pro dan kontra. Sejumlah dokter senior memprotes aksi Zumi Zola yg dinilai tidak tepat. Tindakan gubernur main tendang tong sampah dinilai membahayakan.

Zumi Zola pun angkat bicara. Dirinya mengaku aksi yg dikerjakan karena gerah dengan laporan masyarakat terhadap pelayanan RSUD yg dianggap kurang baik.

Zola juga menegaskan dirinya tak mencaci maki para petugas rumah sakit itu. Dia tetap menggunakan kata-kata yg pantas ketika menegur kesalahan yg dikerjakan oleh tenaga medis yg kedapatan tidur ketika dirinya sidak kemarin.

“Saya tak rela masyarakat Jambi terhambat pelayanan kesehatannya. Ini urusan nyawa. Saya kecewa pada pelayanan RSUD Raden Mattaher,” kata Zola seperti dikutip Antara, Senin (24/1).

Walau begitu, aksi Zola mendapat apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Bustami Yahya.

“Saya sangat setuju apa yg dikerjakan oleh gubernur Jambi dengan melakukan sidak secara segera setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Saya sangat setuju dengan langkah dari pak gubernur,” katanya di Jambi, Senin.

Menurutnya, dengan adanya temuan di lapangan soal tenaga medis yg dianggap menyalahi aturan ketika menjalankan tugas itu, wajib mendapatkan teguran agar hal tersebut tak lagi mereka ulangi sat menjalankan tugas di rumah sakit plat merah tersebut.

“Teguran yg diberikan yaitu evaluasi buat mereka, seandainya masih juga ya diberhentikan. Itu menjadi salah sesuatu cara bagi meningkatkan pelayanan,” kata Bustami.

Bustami menambahkan, selaku ketua Komisi IV yg yaitu rekanan dalam bidang kesehatan, pihaknya menegaskan juga mulai melakukan pemeriksaan di lapangan tentang pelayanan RSUD Raden Mataher dalam waktu dekat.Baca juga:
Beredar Video Zumi Zola Marahi Dokter Jaga Yang Tertidur Pulas
Zumi Zola marah sampai tendang tong sampah di RS, ini kata dokter
Ini hukuman untuk perawat & dokter yg tidur ketika disidak Zumi Zola

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose