Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Keunggulan Pintu Geser Toyota Sienta

Keunggulan Pintu Geser Toyota Sienta

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu keunggulan yg dimiliki Toyota Sienta, yakni mengadopsi power sliding door (pintu geser). Fitur tersebut tersedia di segala tipe, seperti E, G, V, dan Q, sehingga mampu memudahkan penumpang belakang bagi keluar dan masuk kabin.

Bukan cuma itu, pemilik mobil dengan konsep Multi Activity Vehicle (MAV) juga dapat dengan gampang masuk dan mengeluarkan barang bawaan, karena ruangnya lebih besar dibandingkan macam pintu pada umumnya.

Bahkan, sangat aman untuk penumpang terutama anak kecil, karena saat ada benda, atau tangan, hingga anggota badan yang lain yg menghalangi, sensornya mulai bekerja sehingga tak segera menutup dan tak mulai terjepit.

Keunggulan lainnya masih banyak, saat parkir tak perlu membutuhkan tempat yg begitu besar. Sebab, cara kerja pintunya bergeser bukan membuka ke luar, sehingga ruang sempit sekalipun tetap mampu keluar atau masuk.

Semua tipe Sienta memang telah mengadopsi pintu geser, tapi cuma ada dua, yakni tipe tertinggi (V dan Q) yg elektrik atau dibuka tutup cuma membuka tombol baik di pintunya segera atau dari dasbor.

Sementara varian G, pintu elektriknya cuma tersedia di sebelah kiri, sedangkan kanan, proses buka tutupnya masih mengandalkan atau digeser oleh tangan. Sedangkan tipe paling bawah, yakni E kedua pintunya masih dibuka tutup secara manual. (ADV)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Toyota Sienta

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose