Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

PSSI Sebut Kelangkaan Pemain Jadi Kelemahan Indonesia

PSSI Sebut Kelangkaan Pemain Jadi Kelemahan Indonesia

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyampaikan kelangkaan pemain menjadi salah sesuatu kelemahan sepak bola Indonesia sehingga perlu upaya dan dukungan untuk terciptanya lebih banyak pemain sepak bola di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi setelah pertemuan terbatas dengan topik Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.

“Kelemahan sepak bola dibahas akan dari jumlah pemain. Jangankan kalian mencapai kualitas, kuantitas saja kami tak sampai. Untuk itu petunjuk Presiden segala pihak, seluruh menteri terkait bagi mendukung terciptanya pemain sepak bola di indonesia ini,” kata Edy.

Ia menyampaikan ketika ini perlu ada perbaikan-perbaikan sehingga persepakbolaan Indonesia mampu berkiprah di tingkat Asia hingga di tingkat internasional.

Edy menegaskan perlunya juga perbaikan di bidang infrastruktur sebab hingga kini lapangan sepak bola yg terstandar FIFA di Indonesia jumlahnya baru beberapa yakni di Palembang dan Jakarta.

“Ini diharapkan setiap provinsi ada sesuatu lapangan sepak bola berstandar FIFA. Ini juga perintah Presiden mulai dicari termasuk setiap desa mulai ada lapangan bola,” katanya.

Edy menekankan pentingnya tidak mengurangi jumlah pelatih karena sampai ketika ini jumlahnya juga masih sangat minim yakni cuma 167 pelatih di segala Indonesia.

Padahal di Malaysia misalnya telah ada sekitar 565 pelatih sepak bola.

Ke depan ia mengharapkan mulai ada lebih banyak dikerjakan pembinaan kepada pelatih sepak bola.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose