Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Semua Pemain Miliki Kesempatan Yang Sama

Semua Pemain Miliki Kesempatan Yang Sama

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih kepala tim nasional bola basket putra Wahyu Widayat Jati menegaskan segala pemain yg berlaga di kompetisi memiliki kesempatan yg sama buat membela nama Indonesia.

“Semua memiliki kans yg sama selama berkecimpung di liga bola basket nasional. Saat ini saja telah ada 15 pemain di timnas dan mereka segala berasal dari 11 klub yg berbeda,” ujar Wahyu saat dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Pria yg akrab disapa Cacing ini melanjutkan, para pemain timnas ketika ini, yg masih mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pasca-Seri I IBL 2017, masih mulai melalui tahap promosi-degradasi.

Calon pemain timnas bagi SEA Games 2017 Malaysia harus memamerkan permainan yg konsisten di timnas dan di klub. Sebab untuk Cacing, statistik itu mempengaruhi posisi mereka.

“Mulai Senin sampai Kamis, 23 sampai 26 Januari 2017, kalian pemusatan latihan di Surabaya dan ada beberapa kali latih tanding, dengan CLS Knights dan Pacific Caesar. Saya mulai pantau pertandingan itu dan aku harap para pemain terlibat semuanya dalam permainan,” tutur dia.

Kebijakan Cacing yg mewajibkan pemain memperoleh statistik bertanding yg baik membuat beberapa pemain yg seharusnya masuk daftar calon pemain timnas bola basket putra, Hardianus dan Ebrahim Enguio Lopez (“Biboy”) harus tersingkir.

Hardianus, point guard Satria Muda Pertamina, tak dipanggil karena masih terkena sanksi larangan bertanding pasca-keributan di IBL 2016 lalu.

Sementara Biboy, pemain naturalisasi dari Filipina, terpaksa tak masuk bursa karena tak bergabung dengan tim manapun di IBL 2017.

Pebola basket yg seharusnya membela W88.News Aspac tersebut tak dapat bertanding di liga karena persoalan regulasi.

“Kami harus adil dengan mereka yg tampil bagus di liga. Kalau Biboy mau masuk tim nasional, dia harus bermain di liga, dapat di luar negeri juga, Filipina misalnya. Saya mau dia berikan bukti bahwa dirinya mampu tampil baik,” kata Cacing.

Adapun nantinya ada 12 pebola basket yg mengisi posisi tim nasional. Mereka mulai dikirimkan ke SEA Games 2017 di Malaysia dan ditargetkan menyamai pencapaian medali perak pada SEA Games 2015 di Singapura.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose