Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

5 Makanan Sehat Yang Seringkali Diolah Dengan Cara Salah

5 Makanan Sehat Yang Seringkali Diolah Dengan Cara Salah

Konsumsi makanan sehat tidak cukup cuma dengan memilih bahan makanan yg segar dan organik. Sebab cara memasak juga mulai mempengaruhi. Proses pengolahan bahan makanan yg salah mulai membuat nutrisi makanan hilang dan hasilnya kamu malah cuma mengonsumsi ‘sisa’ dari makanan. Biasanya proses memasak yg salah meliputi merebus terlalu lama, menggoreng, atau membakar.

Bahan makanan apa saja yg rentan diolah dengan cara yg salah? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Bawang putih
Ketika mulai dibubuhkan sebagai bumbu masakan, kamu biasanya menghancurkan bawang putih dan kemudian mencincangnya. Padahal proses ini mulai membuat enzim dalam bawang putih merupakan allicin menjadi hilang. Allicin sendiri bermanfaat bagi melindungi sistem kardiovaskular tubuh.

Wortel
Penelitian memamerkan bahwa memotong wortel terlalu kecil mulai menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Kentang
Kamu termasuk orang yg doyan mengolah kentang dengan cara digoreng? Mulai sekarang ganti proses pengolahannya dengan cara direbus. Sebab kentang yg digoreng mulai meningkatkan berat badanmu ketika disantap. Sementara merebus kentang membuatnya bermanfaat bagi mengurangi tekanan darah dan mencegah kanker.

Apel
Hindari mengonsumsi apel yg belum matang benar. Tunggu sampai apel berada dalam fase matang sebab apel yg matang tinggi mulai kandungan asam amino yg berfungsi buat melawan racun yg ada dalam tubuh.

Brokoli
Hindari memasak brokoli dengan cara digoreng karena membuatnya kehilangan nutrisi. Lebih baik kukus brokoli karena mulai membuat nutrisinya tetap terjaga.

Cara mengolah atau memasak makanan mulai membuat nutrisinya tetap terjaga. Oleh karena itu ganti caramu memasak dengan yg lebih sehat agar bermanfaat buat tubuh.Baca juga:

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose