Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Aktris “Jang Geum” Kembali Ke Layar Kaca Setelah 14 Tahun Hiatus

Aktris “Jang Geum” Kembali Ke Layar Kaca Setelah 14 Tahun Hiatus

Jakarta (ANTARA News) – Lee Young-ae, bintang dari drama kerajaan “Dae Jang Geum” kembali ke layar kaca lewat drama “Saimdang, Memoir of Colors”.

Ini adalah pertama kalinya aktris 45 tahun itu kembali ke layar kaca dalam 14 tahun terakhir.

Dia mulai beradu akting dengan Song Seung-heon dalam drama fantasi time-slip yg mengisahkan Shin Saimdang, seniman dan penulis pada era Joseon yg dikenal orang Korea sebagai model Konfusianisme.

Alih-alih membawakan kesan “ibu dari kebijaksanaan” dalam masyarakat patriarki zaman dulu, Lee mulai menunjukkan sisi yg kerap terlewatkan dari Shin Saimdang (1504-1551) si seniman berbakat.

Lee dipilih buat menjadi peran ganda sebagai instruktur sejarah masa kini So Ji-yoon yg menemukan buku harian Saimdang dan yakin bahwa dia adalah Saimdang pada zaman dahulu.

Menurut sang aktris, plot dari drama membuat orang penasaran dan terasa menyenangkan.

“Saya kira Saimdang mungkin tak suka wajahnya terpatri pada uang 50.000 won ketika ini,” kata Lee seperti dilansir Korea Times. 

“Meniupkan roh baru pada sosok bersejarah dan mengeksplorasi dari perspektif seorang perempuan adalah tantangan seru.”

Lee menyadari ia harus melewati standar tinggi yg ditorehkan peran “Dae Jang Geum” belasan tahun lalu. 

“Nuansa karakter Dae Jang Geum dan Saimdang mungkin serupa. Tapi aku kira cara aku membawakan karakter tentu berbeda dahulu dan sekarang. Saat ini aku sendiri di kehidupan nyata telah jadi ibu, penampilan aku mulai lebih mendalam dan luas.”

Lee menyampaikan dia mempelajari lukisan tradisional Korea dan tradisi zaman lalu demi drama terbarunya, sama seperti persiapannya mempelajari makanan kerajaan ketika syuting “Dae Jang Geum”.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose