Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

LKBN Antara Akan Gelar Pelatihan “Phoneografi”

LKBN Antara Akan Gelar Pelatihan Phoneografi

Ambon (ANTARA News) – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mulai menggelar pelatihan “Phoneografi” buat memeriahkan acara peringatan Hari Pers Nasional Nasional (HPN) 2017, yg mulai berlangsung di Kota Ambon, Maluku pada 5 -10 Februari mendatang.

Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni mengatakan, pelatihan phoneografi atau memotret dengan memakai telepon genggam atau smartphone itu yaitu salah sesuatu kegiatan yg cukup relevan bagi dilaksanakan pada momentum HPN tahun ini.

Alasannya, perkembangan telepon genggam dewasa ini semakin canggih, dan perangkat komunikasi itu sudah dilengkapi kamera dan video yg makin memudahkan penggunanya buat mengabadikan berbagai momen buat dikenang, bahkan buat kepentingan jurnalisme (pemberitaan).

“Sekarang ini telepon genggam tak lagi cuma digunakan buat berswafoto atau selfie, tapi juga bisa digunakan khususnya oleh para wartawan bagi melaksanakan tugas-tugas reportase, akan dari merekam ucapan narasumber hingga mengabadikan peristiwa baik dalam bentuk foto maupun video,” katanya.

Sehubungan dengan itu, lanjutnya, Perum LKBN Antara merasa perlu buat mengadakan pelatihan fotografi Phoneografi, membagikan ilmu tentang cara yg baik dalam memakai kamera telepon genggam bagi mengabadikan sebuah peristiwa.

“Kami berharap pelatihan ini mampu menjadi semacam oleh-oleh buat para pengunjung pameran HPN 2017 yg mulai digelar di Lapangan Merdeka Kota Ambon,” kata Iswahyuni.

Ia menambahkan, kegiatan Workshop Fotografi “Phoneografi” itu mulai digelar di stand Perum LKBN Antara pada tanggal 7 Februari, pukul 11.00 – 13.00 WIT, dengan pembawa materi salah seorang fotografer senior Antara.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose