Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Pabrik Baru Mitsubishi Sudah 100 Persen

Pabrik Baru Mitsubishi Sudah 100 Persen

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi memastikan pabrik barunya di kawasan industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, bersiap beroperasi April 2017. Pajero Sport mulai menjadi model pertama yg diproduksi, setelah itu baru menyusul small MPV terbarunya serta L300.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Salees and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyampaikan ketika ini kesiapannya telah cukup matang.

“Perlu diinformasikan, pabrik telah 100 persen selesai, baik dari bangunan dan instalasi di dalamnya. Sesuai jadwal bulan April nanti mulai akan beroperasi bagi produksi massal Pajero Sport lebih dulu,” ucap Imam di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (25/1).

Sampai ketika ini, lanjut Imam, memang masih ada dua persiapan yg dilakukan, tetapi lebih pada sumber daya manusia. “Proses produksi itu harus hire atau recruit orang, sesuai target awal mulai ada 3.000 tenaga kerja di sana sampai 2018 nanti,” kata Imam.

Kompoen Lokal

Dalam proses produksi ketiga modelnya, Mitsubishi juga mengklaim mulai memakai material lokal mengikuti anjuran pemerintah. Untuk Pajero Sport, harapannya mampu mencapai 30 persen, sedangkan bagi small MPV dipastikan sampai 65 persen.

“Angka tersebut bagi tahap awal, jadi nantinya mulai mampu bertambah persentasi penggunaan komponen lokalnya,” kata Imam.

Pabrik Baru Mitsubishi Sudah 100 PersenSetyo Adi/Otomania Lampu penting diposiskan di bemper.

Pabrik baru Mitsubishi di Indonesia ini mulai memiliki kapasitas produksi maksimal 160.000 unit per tahun. Pembagian komposisi produksi terdiri dari Pajero Sport dan L300 30.000 unit dan small MPV Mitsubishi 80.000 unit per tahun. Rinciannya, 60.000 buat kebutuhan domestik, dan sisanya ekspor.

“Tahap awal produksi XM Concept mulai fokus pada kebutuhan domestik, tahun berikutnya mulai menyasar pasar Asia Tenggara, dan juga dua negara Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin,” ujat Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Departement pada kesempatan yg sama.‎

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose