Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Siaran Langsung Instagram Live Stories Sudah Bisa Dijajal Di Indonesia

Siaran Langsung Instagram Live Stories Sudah Bisa Dijajal Di Indonesia

KOMPAS.com — Instagram Live Stories, yakni fitur bagi menayangkan video siaran segera di media sosial berbagi foto tersebut, akhirnya mampu digunakan di Indonesia. Fitur ini telah dapat dijalankan di Instagram versi iOS dan Android.

“Fitur video siaran segera di Instagram Stories telah mampu digunakan di Indonesia akan hari ini dan langsung dirilis secara global,” sebut Instagram dalam informasi resminya pada KompasTekno, Rabu (25/1/2017).

Untuk mengakses fitur siaran segera tersebut, pengguna sebaiknya memperbarui Instagram versi terbaru. Setelah itu, buka aplikasi dan masuk ke menu Stories, yg ada di kiri atas layar. Selanjutnya, perhatikan pilihan mode pengambilan gambar yg terdapat di bawah tombol kamera.

Bila akun Anda telah mampu melakukan siaran langsung, di bawah tombol mode pengambilan gambar itu terdapat pilihan “Live” . Cukup sentuh tombol itu, geser jari Anda ke arah kanan buat mengaksesnya dan tekan tombol Start Live Video yg muncul.

Baca: Instagram Stories Resmi Dukung Live Streaming

Selain itu, Instagram juga sudah menambahkan opsi Top Live di kolom Explore. Isinya berupa  akun-akun yg memiliki banyak pengikut dan sedang menayangkan siaran langsung.

Dari sisi konsep, siaran segera di Instagram mampu dikatakan mirip dengan siaran segera di Facebook atau Periscope. Ketika pengguna akan siaran langsung, pengikutnya mulai diberi tahu sehingga mampu meyaksikan siaran tersebut. Penonton pun dapat berkomentar dan melontarkan ikon hati kepada pemilik video.

Perbedaannya adalah dalam hal durasi. Instagram cuma mengizinkan video siaran segera dengan durasi maksimal sesuatu jam. Setelah selesai melakukan siaran, video tersebut pun bakal segera menghilang.

Sebelumnya, dua minggu dulu Instagram sudah merilis fitur siaran segera tersebut. Namun, baru dua orang terpilih saja yg mampu melakukan siaran, sedangkan para pengguna pada umumnya cuma dapat menonton.

Untuk mengunduh aplikasi Instagram di iOS, silahkan kunjungi tautan berikut ini. Sementara itu, bagi versi Android, ada di tautan berikut ini.

Baca: Baru Tiba di Indonesia, Begini Cara Live di Instagram

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose