Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Soal Kicauan Fahri Hamzah, MKD Akan Tindak Lanjuti Jika Ada Laporan

Soal Kicauan Fahri Hamzah, MKD Akan Tindak Lanjuti Jika Ada Laporan

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Dewan Perwakilan Rakyat Sarifuddin Sudding mengatakan, MKD belum menerima laporan terkait kicauan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Fahri Hamzah yg dianggap menghina TKI.

Pernyataan Sudding merespons permintaan dari kelompok TKI di Hongkong yg menginginkan MKD mengevaluasi kinerja Fahri. Mereka bahkan meminta MKD mempertimbangkan buat mencopot Fahri dari jabatannya ketika ini.

“MKD itu merespons saat ada laporan masuk dan saat itu telah diberitakan secara masif. Sampai ketika ini, itu belum ada,” kata Sudding ketika dihubungi, Rabu (25/1/2017).

Menurut Sudding, MKD mengikuti mekanisme sesuai tata acara dan tata tertib MKD. MKD mulai menindaklanjuti saat ada laporan masuk dari masyarakat ke MKD.

Namun, sebagai pejabat publik, Fahri idealnya memperhatikan tutur katanya ketika berbicara di depan publik meski dilontarkan lewat media sosial.

(Baca juga: Fahri Hamzah Hapus Kicauan soal TKI di Twitter, Ini Alasannya)

Sebisa mungkin, kata Sudding, pernyataannya tidak melukai perasaan seseorang atau kelompok tertentu.

“Karena sebagai pejabat publik itu kan jadi panutan. Sedapat mungkin dalam bertutur kata, bersikap, dikerjakan dengan cara-cara yg santun, sopan. Tidak melukai pihak-pihak tertentu,” ujar anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Adapun kicauan Fahri pada akun Twitter resminya @Fahrihamzah, Selasa (24/1/2017) kemarin dianggap merendahkan profesi tenaga kerja Indonesia (TKI) yg bekerja di luar negeri.

Bahkan, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri turut merespons kicauan Fahri tersebut.

(Baca: “Tweet” Fahri Hamzah yg Memancing Reaksi TKI hingga Menaker…)

Kompas TV Cuitan Fahri Hamzah “Anak Bangsa Babu” Tuai Kecaman

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose