Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Bhayangkara FC Target Juarai Kembali Piala Trofeo

Surabaya (ANTARA News) – Tim Bhayangkara FC targetkan menjuarai kembali Piala Trofeo II yg dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu 29 Januari 2017.

“Pada Trofeo pertama kita juara, dan tak ada alasan turnamen kedua ini kita tidak pertahankan prestasi,” ujar Media Officer Bhayangkara FC, Eko Yudiono, saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Meski tim yg dihadapi pada turnamen bertajuk “Trofeo Bhayangkara Cup” berbeda dari sebelumnya, namun tim asuhan pelatih impor Simon McMenemy tersebut mengaku bersiap mempertahankan juara.

Pada Piala Trofeo kali ini, lawan yg dihadapi Bhayangkara FC adalah Persija Jakarta dan Arema FC Malang, sedangkan pada turnamen tahun dahulu beberapa peserta lainnya adalah Madura United dan Deltras Sidoarjo.

Sama seperti format turnamen sebelumnya, merupakan menggunakan 3×45 menit, dan ketiga tim masing-masing mulai saling berhadapan dengan waktu 45 menit setiap pertandingan.

Jika kedua tim bermain imbang pada sesuatu pertandingan maka mulai segera dilanjutkan adu tendangan penalti buat mencari pemenang.

“Jadwalnya, pertandingan pertama Bhayangkara FC melawan Persija, dilanjutkan Persija menghadapi Arema FC, dan terakhir Arema FC versus Bhayangkara FC,” ucap Eko.

Menurut dia, dengan komposisi pemain yg dimiliki, ia optimistis Bhayangkara FC bisa mewujudkan targetnya sekaligus menjadi sinyal kekuatan menghadapi Piala Presiden yg digelar awal bulan depan.

Beberapa pemain muda, lanjut dia, mulai menjadi tumpuan tim, termasuk 13 pemain eks penggawa Timnas U-19, seperti Awan Setho, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Rully Desrian, Dinan Javier, Hendra Sandi Gunawan, M. Sahrul Kurniawan, M. Fatcurochman, M Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juni Antara dan Evan Dimas Darmono.

“Terlebih tim sudah melakukan pemusatan latihan selama sepekan di Kota Batu. Yang jelas, ketika ini kita bersiap bermain di Trofeo dilanjutkan Piala Presiden,” katanya.

Sementara itu, terkait kekuatan pemain asing, beberapa pemain masing-masing Otavio Dutra (bek) dan Lee Yoo Joon (gelandang) diakuinya bersiap tampil, sedangkan Thiago Furtuoso (penyerang) dipastikan absen karena masih dalam tahap pemulihan usai cedera.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose