Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Pindah Ke Facebook

Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Pindah Ke Facebook

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

KOMPAS.com – Belum sampai sepekan sejak Hugo Barra mengumumkan pengunduran dirinya dari Xiaomi. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa pria yang berasal Brasil itu telah dipinang oleh Facebook.

Di Facebook, Barra yg sebelumnya menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi, mulai diberi tugas mengembangkan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR)

Pantauan KompasTekno, Kamis (26/1/2017), kabar mengenai perpindahan Barra ke Facebook disebutkan segera oleh orang nomor sesuatu media sosial tersebut, Mark Zuckerberg.

“Saya sangat bahagia dengan keputusan Hugo Barra buat bergabung ke Facebook dan memimpin segala pengembangan teknologi VR, termasuk tim Oculus,” ujar Zuckerberg melalui akun Facebook resminya, Kamis siang.

Barra juga turut mengabarkan bakal bergabungnya ia ke Facebook lewat sebuah kicauan di Twitter tidak jauh berselang dari postingan Zuckerberg.

Lebih lanjut, Zuckerberg menceritakan bahwa dia telah lama mengenal Barra. Tepatnya sejak Barra akan menolong pengembangan sistem operasi Android, hingga pada masa-masa Barra turut membesarkan Xiaomi.

Baca juga: Drama Cinta Segitiga di Balik Perceraian Pendiri Google yg Melibatkan Hugo Barra

Bos Facebook itu berpendapat bahwa Barra yaitu orang yg memiliki kecocokan visi dengannya. Terutama soal teknologi VR dan AR yg bakal membawa perubahan besar di masa depan.

“Hugo mulai menolong kita membangun masa depan itu dan aku sangat berharap dia ikut serta dalam tim kami,” pungkas Zuckerberg.

Sebelumnya, Senin (23/1/2017), melalui akun Facebook pribadinya, Barra mengumumkan keputusannya mengundurkan diri dari Xiaomi. Dia menyebutkan bahwa salah sesuatu alasan pengunduran diri tersebut adalah kerinduannya mulai keluarga di Amerika Serikat.

Baca: Hugo Barra Ungkap 3 Alasan Tinggalkan Xiaomi

Sumber: http://tekno.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose