Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Optimisme Suzuki Untuk Sepak Terjang Pikap Carry

Optimisme Suzuki Untuk Sepak Terjang Pikap Carry

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki menaruh harapan besar pada pundak pikap Carry. Lewat sejumlah penyegaran, gelar sebagai pemimpin pasar low pick up diharapkan tetap digenggam, bahkan makin kokoh, bahu-membahu bersama model yang lain yg sejenis, yakni Mega Carry (pikap APV).

Penurunan pasar pikap dari 31 persen tahun dahulu dibandingkan perolehan 2015 ternyata tidak sepenuhnya negatif. Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, memberi petunjuk bahwa segmen ini masih sangat menjanjikan pada 2017.

”Turun karena memang perekonomian tak terlalu baik. Tapi kalau dilihat perkembangan empat bulan terakhir (September-Desember), ada perkembangan dari segmen low pick up. Biasanya 7.000-8.000 unit, malah naik terakhir 10.000 unit sebulan,” kata Makmur, Kamis (26/1/2017), di Jakarta.

Ditambahkan Makmur, perekonomian 2017 diharapkan membaik, didukung pergerakan leasing yg juga menjadi salah sesuatu faktor agar penjualan kendaraan tetap terjaga. Itulah sebabnya, tim perencanaan produk akan menyegarkan Carry pikap sedini mungkin.

SIS optimistis tahun ini masih memimpin pasar low pick up dengan raihan minimal sama dengan tahun lalu, market share tembus 42,8 persen. Hal itu didapat dari penjualan low pick up yg juga diharapkan naik 15 persen dibandingkan 2016.

Target itu disokong tidak cuma dari Carry, tapi juga Mega Carry. Kontribusi Mega Carry sendiri cukup besar. Data SIS, tahun dahulu low pick up mereka terjual 43.443 unit. Dari jumlah itu, 29.408 unit atau 67,6 persennya disumbang Carry. Selebihnya, punya Mega Carry atau 33 persen.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose