Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

PSM Kalahkan Mitra Badung 8-0 Di Laga Uji Coba

Makassar (ANTARA News) – Tim PSM Makassar tanpa kesulitan mengalahkan klub lokal Mitra Badung Selection dengan skor telak 8-0 dalam laga uji mencoba di Lapangan Samudra, Bali, Jumat.

Delapan gol yg bersarang di gawang tuan rumah masing-masing dipersembahkan M Rahmat (menit ke-2 dan 21). Syamsul Chaeruddin (menit ke-5), Ridwan Tawainella (menit-16), Andri (menit 40), Titus Bonai (65 dan 90) serta gol dari Willem Jan Pluim pada menit ke-85.

“Pemain telah berlatih selama empat hari di Bali. Dan ajang Friendy match ini memang bagi memberikan kesempatan kepada seluruh pemain bagi memamerkan hasil latihannya selama ini,” kata Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts ketika dihubungi dari Makassar, usai laga.

Untuk hasil uji mencoba hari ini pada dasarnya bukan hal yg menjadi tujuan dari tim pelatih. Sebaliknya kordinasi antarlini dan sejauh mana kerjasama antara pemain yg lama dengan yg baru saja didatangkan dalam sebuah pertandingan resmi meskipun levelnya sebatas uji coba.

Tim pelatih juga masih memiliki dua hal yg menjadi bahan evaluasi agar dapat lebih maksimal. Laga ini juga belum membuktikan apa-apa mengingat lawan yg dihadapi yaitu tim amatir dari Bali meski menurunkan tiga pemain asing dalam pertandingan tersebut,

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyatakan pihaknya juga berharap delapan gol kemenangan PSM ini menjadi modal berharga kedepan. Tim pelatih juga berharap permainan tim semakin maksimal sebelum tampil di kompetisis sebenarnya.

Sementara soal jalannya pertandingan, wanita yg akrab disapa Wina dalam laporannya menyebutkan seandainya tim Juku Eja sejak babak pertama memang sengaja menurukan sebagian besar pemain muda.

Namun demikian, pemain muda PSM kelihatan cukup agresif. Terbukti di menit ke-2 M Rahmat dapat melesakkan gol ke gawang Mitra Badung Selection.

Berselang 3 menit, Syamsul Haeruddin menjebol gawang tim lawan dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 buat PSM Makassar.

Para pemain Mitra Badung Selection juga sempat membahayakan gawang PSM namun belum berbuah gol. Sayang meski diperkuat 3 pemain asing, tim lawan belum dapat menahan para pemain PSM yg unggul dari segi kecepatan.

Pada akhirnya Ridwan Tawainella, M Rahmat, dan Andri kembali membobol gawang lawan masing-masing di menit 16, 21, dan 40. Hingga turun minum kedudukan sementara 5-0 buat PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM mengganti semua pemainnya. Ini bagi memberikan kesempatan tanding kepada pemain yg lain.

Dengan komposisi pemain baru, dominasi PSM kembali berlanjut. Hal itu terbukti dengan lahrnya tiga gol tambahan masing-masing melalui Titus Bonay dan Wiliam Jan Pluim.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose