Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Ahok Tanggapi Penilaian Anies Soal IPM: Faktanya Dapat 4 Penghargaan

Ahok Tanggapi Penilaian Anies Soal IPM: Faktanya Dapat 4 Penghargaan

Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan sempat berbeda pendapat soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jakarta. Sebab, Anies menilai, IPM yg terus dibanggakan oleh Basuki atau akrab disapa Ahok adalah hal biasa dan warisan pemimpin terdahulu.

Ahok sebenarnya tak terlalu khawatir dengan apa yg disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Sebab apa yg sudah dilakukannya buat penduduk Jakarta sudah membuahkan empat penghargaan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Faktakan DKI menerima empat penghargaan dari Bappenas dari perencanaan terbaik, inovatif termasuk pencapaian minimum development goal. Itu yg penting,” kata Ahok di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Mantan Bupati Belitung Timur ini tak ingin terlalu berlarut-larut menanggapi Anies. Sebab buat mampu menaikkan IPM Jakarta bukan yaitu pekerjaan yg mudah. Alasannya karena banyak orang berdatangan ke Ibukota.

“Ya sudahlah debatkan mampu saja bangun opini. Kalau beliau bangun opini, aku nggak mau terlalu bingungin lagi lah,” terangnya.

Mantan politisi Gerindra ini mengungkapkan, kini masyarakat Jakarta telah dengan gampang buat mendapatkan data mana yg benar dan tidak. Sebab kini hasil kerjanya selama menjabat bersama dengan Djarot Saiful Hidayat sudah banyak dipublikasi.

“Saya kira masyarakat cerdas kok mampu cari di media sosial di Google. Semua data yg kita bicarakan mampu dilihat dengan baik,” tutup Ahok.

Sebelumnya, pada ketika debat berlangsung Anies menyampaikan bahwa tingginya IPM di Jakarta bukanlah hal yg aneh. Karena Jakarta adalah ibu kota negara. “Yang terus dibanggakan Indeks Pembangunan Manusia, IPM. Ya nggak aneh, karena Jakarta ibu kota. Yang aneh adalah pertumbuhannya paling lambat. Yang utama itu tumbuh atau tidak,” kata Anies.

Anies lantas mengkritik pernyataan Ahok yg menyatakan reklamasi yaitu ‘warisan’ era Pak Harto. Menurut Anies, tak seluruh hal di masa dulu harus dilanjutkan. “Kalau bicara masa lalu, korupsi kan dari masa lalu. Apa segala masa dahulu harus diteruskan,” kata Anies.Baca juga:
Saat Ahok ‘dikeroyok’ Agus dan Anies hingga disebut represif
Sekjen PDIP nilai pertanyaan debat kedua didesain serang Ahok-Djarot
Djarot: Kami sadar paslon tiga kasih umpan paslon sesuatu kritik kami
Cerita Tina Talisa jadi moderator debat kandidat gantikan Ira Koesno
Hasto sebut PDIP buka pintu selebar-lebarnya bagi Antasari Azhar

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose